SHOPPING CART

close

Razia Masker, Ironis Banyak Anak-anak Tak Hafal Pancasila

Giat Operasi Yustisi dilaksanakan dibeberapa titik dikawasan Kecamatan Satui

SUAKA – BATULICIN. Aparat gabungan yang terdiri dari Polri (Polsek Satui Polres Tanah Bumbu),TNI Koramil 1002-04/Satui, Kasatgas Pol PP Kecamatan Satui, UPTD Pasar Sudan Raya, Petugas medis Puskesmas, melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Perbup Tanah Bumbu nomor 28 Tahun 2020. Guna menekan penyebaran dibumi bersujud.

Giat bertempat dikawasan Terminal Induk Desa Sungai Danau Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Pada kamis, (24/09/2020) pagi

Dalam pelaksanaan operasi perdana ini tejaring sebanyak 94  orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan juga anak-anak tidak memakai masker sehingga mereka wajib menerima sanksi sosial.

Hery Kurbiansyah, S.sos Camat Satui melalui Sekcam M. Taufik mengatakan, “hari ini kami petugas gabungan melaksanakan giat penegakan perbup no 28 tahun 2020,” paparnya.

  700-san Ulama dan Cendekiawan Muslim se Nusantara Hadiri Ijtima’ Ulama VI di Ponpes Al Falah Banjarbaru

Selanjutnya, bagi masyarakat yang melanggar kami berikan sanksi sosial berupa memungut sampah disekitar lokasi kegiatan, push up, serta membaca surat pernyataan bahwa berjanji tidak akan mengulangi dan bagi anak-anak pelajar diminta menyebutkan butir- butir Pancasila.

“Kami melaksanakan ini guna melatih kesadaran masyarakat untuk selalu membiasakan hidup bersih dan sehat, dan mematuhi protokol kesehatan.” Ucap Taufik

Petugas memberikan pengarahan, agar dikemudian hari tidak mengulangi kesalahan yang sama

Pantauan media suarakalimantan.com ada beberapa anak-anak yang masih berstatus pelajar sangat ironis tidak hapal Pancasila, tentunya ini menjadi tanggung jawab dan perhatian kita semua.

Berdasarkan jadwal Operasi Yustisi ini dilaksanakan dibeberapa titik dikecamatan Satui dengan lokasi yang berbeda setiap harinya, (barlis)




Tags:

0 thoughts on “Razia Masker, Ironis Banyak Anak-anak Tak Hafal Pancasila

Tinggalkan Balasan