Jelang HUT ke-75 TNI Gelar Silaturahmi “Danrem mengatakan, TNI dan Insan Pers adalah Mitra

Print Friendly, PDF & Email

BANJARMASIN, SuaraKalimantan.com – Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, jelang HUT ke-75 TNI. Gelar Silaturahmi Undang insan pers Kalimantan Selatan bersama awak media cetak, televisi, radio, dan online. di Summer Break Hotel Banjarmasin, Rabu Siang (30/9/2020).

Dalam kata sambutannya “Danrem mengatakan, TNI dan insan pers adalah mitra yang tak bisa dipisahkan karena selalu berjalan bersama-sama.Maka dari itu perlu adanya sinergitas antara TNI dengan insan pers. Kami bekerja sesuai tugas, sedangkan pers memberikan kontribusi positif kepada seluruh kegiatan kami untuk diketahui masyarakat,” ujar Brigjen Firmansyah

Menurutnya Mengingat peran media massa sebagai social control dapat digunakan oleh semua elemen masyarakat dalam memberikan kritik dan saran konstruktif untuk  membangun tatanan sosial, politik, ekonomi, pertahanan keamanan dan ketertiban masyarakat, maka Danrem mempersilakan kegiatan TNI diberitakan sesuai dengan porsinya.”tutur Danrem.

“Kita sudah tidak jamannya lagi melaksanakan kegiatan secara sektoral, secara individual, bahwa apapun bentuknya, setiap kegiatan, apabila bisa melaksanakan secara bersama dengan niat yang ikhlas dan tujuan yang sama, hasilnya akan lebih mudah, optimal untuk kita capai. “tegas Danrem.

Baca Juga:  Diklat Wajib Diikuti Pekerja Bandara Udara, Untuk Peningkatan SDM

Maka dari itu kita harus menggandeng dan bekerjasama dengan komponen elemen masyarakat lainnya.Tentunya apa yang dilakukan oleh jajaran kami seperti Kodim, Koramil dan Babinsa di lapangan tidak akan tersampaikan ke masyarakat maksud dan tujuannya, jika tidak melalui bantuan rekan-rekan media semuanya,” katanya.

“Terlebih penting lagi kepada semua awak media agar sama-sama menyajikan berita yang dapat menyejukkan, membangun kerja sama, membangun solidaritas anak-anak bangsa, karena peran serta media bukan hanya sekadar memberitakan suatu peristiwa namun harus juga bisa mengedukasi ke masyarakat.” pesan Danrem.

Terakhir dalam pidatonya, di masa pandemi Covid-19 ini agar kita  sama-sama  memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cuci tangan pakai masker dan jaga jarak serta hindari kerumunan. ”ungkap
Danrem 101 Ant Brigjen TNI Firmansyah. (@tim/sk).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top