Pendaftaran Transmigrasi Hanya Hoax

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Beredar isu di media sosial jika ada pendaftaran bagi warga Kalteng yang ingin ikut program transmigrasi. Ternyata Akbar ad adanya pendaftaran sesuai yang beredar luas hanya lah bohong belaka atau bahasa kerennya itu hanya lah hoax semata.

Entah apa yang menjadi tujuan dari adanya isu hoax yang cukup menjadi obrolan menarik di Kota Cantik Palangka Raya ini oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Bahkan sesuai informasi dari salah satu pegawai di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah sudah ada warga berjumlah 3 orang yang datang ke kantor menanyakan terkait dengan viralnya pendaftaran transmigrasi sesuai pengumunan yang beredar luas.

Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah pun bergerak cepat mengambil langkah dengan memberikan pernyataan resmi di hadapan para awak media.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transnigrasi Provinsi Kalimantan Tengah R. Syahril Tarigan mengatakan, bahwa informasi adanya pendaftaran peserta transmigrasi yang viral di berbagai media sosial itu tidak benar adanya alias HOAX saja yang di sebarkan oknum tidak bertanggungjawab.

Baca Juga:  DPD Gerinda Kalteng Kumpulkan Sembako Peduli Kalsel

Tarigan mempertegas agar kiranya masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang sumvbernya belum jelas. Maka dari pada itu peran media online, cetak dan elektorik menjadi penting untuk meluruskan informasi yang tidak benar terkait pendaftaran transmigrasi ini.

Tarigan juga menegaskan bahwa pada tahun 2020 ini dan di mungkin pada tahun 2021 tidak ada permohonan dari Kabupaten/Kota Se Kalteng yang mengajukan permohonan ini Transmigrasi.

“Jadi jelas sudah jika informasi yang viral terkait pendaftaran transmigrasi tersebut hanya lah HOAX,” pungkas Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng melalui pesan Whast App pada Kamis (24/9/2020) Pagi. (Yohanes Eka Irawanto, SE).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top