Hujan Deras Luluh Lantahkan Di – Jalan Samping Mesjid As Salam RT. 04 Hilir Muara

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Longsoran tanah akibat hujan deras terjadi lagi menutupi sebagian badan jalan, di desa hilir muara, Kecamatan pulau laut Sigam Kabupaten Kotabaru (13/09/2020).

Material longsor, seperti reruntuhan tanah pegunungan, menutupi hampir sebagian samping badan jalan lintas di jalan RT 04 Tersebut.

Akibat tumpukan material longsor pada bagian samping badan jalan, membuat akses lalulintas dikawasan tersebut sedikit terganggu.

Menurut keterangan salah seorang dari anggota Balakar prumhil 03 hilir muara, diketahui kejadian ini terjadi pada sore tadi sekitar pukul 16.00 Wita.

Ia menambahkan, material longsor menutupi hapir sebagian samping badan jalan. Sehingga, kendaraan roda dua dan empat terganggu untuk melintasinya.

Lanjutnya, tumpukan material longsor yang tertimbun di samping badan jalan, akan segera dibersihkan dengan bergotong royong untuk membersihkan tumpukan material di badan jalan tersebut. Ucapnya.

Sampai sekarang tumpukan material longsor masih menimbun disamping badan jalan, dan belum ada terlihat upaya untuk membersihkan tumpukan tanah di samping badan jalan tersebut.

Baca Juga:  Peresmian Balai Adat Dayak Batu Lasung Dan Pentas Seni Budaya

“Belum dibersihkannya, tumpukan tanah pegunungan yang masih menutupi bagian samping badan jalan,.

Sementara itu Aipda Erfian SE Bhabinkamtibmas hilir muara juga laporkan ke dinas BPBD Kotabaru dan dinas PUPR Kotabaru, dengan berdasarkan laporan warga setempat, untuk segera di – evakuasi tempat tersebut, untuk menurunkan alat. Pungkasnya. (dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top