Maksimalkan Jasa Alur Sungai Untuk Tingkatkan PAD Kalteng

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Ingin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng mencoba melakukan terobosan dengan menjalin kerja sama dengan Dishub Kabupaten/Kota.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, Yulindra Dedy S STP MSi menyampaikan, bahwa pihaknya sudah mulai menjajaki dan atau menjalin kerja sama di tiga wilayah seperti Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan Kabupaten Barito Utara (Batara) khusus alur sungai.

“Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan Pemerintah Provinsi Kalteng. Karena dengan adanya pelabuhan tersus-tersus kita berharap memberikan retribusi untuk Provinsi. Tambat mereka itu wajib membayar stor ke Pemerintah Provinsi dan kita sudah membuat aplikasi dan sudah menjali hubungan dengan Bank Mandiri, hanya menindaklanjuti aja Lagi,” Ungkap Dedy kepada awak media ini, Jumat (11/9/2020).

Aplikasi sistemnya sudah selesai di kerjakan dan kedepan akan masuk rekening dan langsung masuk dalam kas daerah Provinsi Kalteng.

Itu salah satu tujuan kita dan untuk rencana aplikasi launching pada 17 September 2020 dan kita lakukan secara virtual bersama seluruh Kabupaten/Kota. Sementara kita coba Kapuas, Barsel dan Batara dulu dan kedepan wilayah Kotim dan Kobar,” Pungkas Kadis. (Yohanes Eka Irawanto, SE).





Baca Juga:  Ini Kata Kepala Rutan Saat Sertijab

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top