Koalisi LSM Kalsel Bagikan Masker di Jalan

Print Friendly, PDF & Email
Koalisi LSM Kalimantan Selatan Lakukan Aksi bagi-bagi masker gratis dipinggir jalan kawasan simpang 5 lampu merah

Suarakalimantan.com – Banjarmasin. Puluhan Pengiat LSM tergabung dalam Koalisi LSM Kalimantan Selatan membagikan masker kepada penguna jalan, tepat di simpang 5 lampu merah skip lama pada Jumat, (11/09/2020)

Kegiatan pembagian ribuan masker gratis dibagikan pada pengguna jalan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, oleh Koalisi Lsm terdiri dari KMPIB, Gantara, Front Merah Putih, LP2K.

Menurut koordinator kegiatan bagi masker Riduansyah yang juga pengurus LSM KMPIB (Kelompok Masyarakat Pemerhati Infrastruktur  Banua) mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian kita untuk pemutus mata rantai penyebaran covid,-19.

“Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah dalam gerakan 500 juta masker untuk masyarakat” paparnya.

Disampaikannya, alat pelindung berupa masker merupakan bantuan yang dikumpulkan dari para donatur, pemerintah daerah, BUMD dan LSM dalam pencegahan penularan virus.

“Semoga bermanfaat untuk membantu pecegahan Covid 19 dan kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada donatur terutama PDAM HST, H. Inal yang merupakan kontraktor dermawan, PT Liman Jaya, PT Wahyu Utama dan Dinas ESDM Kalsel”  bebernya.

Baca Juga:  Tiga Jembatan Sungai Lulut, Segera Dibangun Tahun ini

Sementara itu Hery Yanto Ketua Lsm Gantara menambahkan Ada 3000 masker yang kami kumpulkan dan dibagikan ke tiga wilayah yaitu Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten  Banjar masing-masing 1000 masker. “Pembagian masker dilakukan dilampu merah, tempat kerumunan masyarakat dan pasar tradisional” ujarnya.

Sambungnya, pembagian masker ini tentunya sangat di butuhkan oleh masyarakat, terlebih saat ini beberapa daerah sudah menerbitkan peraturan yang mewajibkan warganya mengenakan masker jika berada ditempat umum dan keramaian. Bahkan di Banjarmasin juga sedang giat-giatnya melakukan razia masker.

Menurut warga yang melintas dijalan dan mendapatkan masker gratis  mengatakan “masker ini sangat kami perlukan, karena sudah kebutuhan tiap hari dalam menemani aktivitas” ujarnya. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top