Kemenkes Poltekkes Bagikan Masker ke Masyarakat untuk protokol kesehatan pencegahan virus covid-19

Print Friendly, PDF & Email

BANJARMASIN, SuaraKalimantan.com – Dalam rangka penanganan di masa pandemi covid-19, Seperti disampaikan dari Kemenkes yang memberikan arahan  untuk membagikan masker melewati Poltekkes Kemenkes Banjarmasin Minggu pagi (06/09/2020).di beberapa tempat Kota Banjarmasin.

Erni Yuliastuti Ketua Prodi Diploma 3 jurusan kebidanan poltekkes kemenkes Banjarmasin (foto-foto Istimewa /h@tim/sk)

Erni Yuliastuti Ketua Prodi Diploma 3 jurusan kebidanan poltekkes kemenkes Banjarmasin mengatakan,
kita membagikan masker ke masyarakat salah satunya di daerah sini, karena secara keseluruhan di daerah banjarmasin yg masih tinggi covidnya, dan kesadaran menggunakan masker ini masih kurang jadi sasaran kita disini adalah untuk membudayakan pemakaian masker agar masyarakat itu menjadi kebiasaan hidup dia sehari-hari untuk protokol kesehatan pencegahan virus covid 19.” Ucapnya.

Kemudian: Ia menyebutkan, Kemenkes yg menyuplai masker untuk didistribusikn ke masyarakat.
Salah satunya jurusan kebidanan yg mdistribusikan di  Kab. Batola(marabahan) pada kamis kemmaren, dan hari ini di kawasan kuin. karena kita di
Poltekkes Banjarmasin dengan 6 jurusan yang ada berbagi masker ke beberapa kabupaten. ” Sebut Erni.

Baca Juga:  Kapolda Kalsel Mengikuti Gelar Pasukan PAM Haul Guru Sekumpul ke 14 Tahun 2019

” Ia berharap, mudah-mudahan Masyarakat bisa sadar untuk membudayakan pemakaian masker karena memang ini salah satu upaya pencegahan karena kita sudah hidup berdampingan dengan covid 19, semoga ini cepat berlalu kita bisa melewati secepatnya dan bisa tidak menambah angka untuk lebih meningkat, ungkap Erni Yuliastuti Ketua Prodi Diploma 3 jurusan kebidanan poltekkes kemenkes Banjarmasin.(h@tim/sk)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top