Pilkada Tanah Bumbu 2020, Zairullah Azhar – M Rusli Resmi Mendaftar Diiringi Shalawat

Print Friendly, PDF & Email
Paslon Zairullah Azhar – M. Rusli secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Tanah Bumbu, Jum’at (04/09/2020

SUAKABATULICIN. PASANGAN Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Zairullah Azhar – M Rusli
Jum’at (04/09/2020) mendaftarkan diri secara resmi sebagai kontestan Pilkada Tanah Bumbu 2020.

Seremoni pendaftaran Paslon ini dilakukan secara sakral, berjalan diiringi Hadrah dan lantunan Shalawat. Sejumlah orang juga menunggu di tepi jalan memberikan suport kepada Paslon tersebut, semua yang hadir menerapkan protokol kesehatan.

Makhruri, Ketua KPU Tanah Bumbu
mengatakan Zairullah Azhar – M Rusli diusung lima partai, yakni, PKB, Golkar, PKS, PAN, dan NasDem.

“Penyerahan dan pemeriksaa berkas pencalonan yang wajib pada hari ini harus dilengkapi dengan asas tranfaransi. Dan setelah ini akan (KPU) memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan,” paparnya.

dr. H.M. Zairullah Azhar, M.Sc. mengatakan akan melanjutkan pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu dengan makna Bersujud.

Berkas mereka diterima jajaran KPU dan diperiksa sejumlah kelengkapannya. Sampai berita ini diturunkan, berkas mereka dianggap memenuhi syarat.

Pengamat Hukum dan Politik, Aspihani Ideris mengatakan, masuknya pencalonan dr. H.M. Zairullah Azhar, M.Sc. sebagai colon Bupati di Tanah Bumbu dipastikan membuat gundah calon lainnya.

Baca Juga:  Kanit Sabhara Polsek Kahayan Tengah Lakukan Patroli Imbauan

Pasalnya Zairullah Azhar, menurut Ketua Umum P3HI ini, lebih dikenal oleh masyarakat Tanah Bumbu sendiri, selain itu menurut Aspihani, Zairullah ini sebagaimana fakta yang ada telah berhasil membangun Kabupaten Tanah Bumbu hasil dari pemekaran Kabupaten Kota Baru disaat ia menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu periode 2005–2010.

“Bukan hanya sangat dikenal, pengaruh pak Zairullah ini tidak diragukan lagi di kalangan warga Tanah Bumbu, sehingga tingkat kemenangannya bisa saja mencapai antara 60 sampai 70 persen dikarenakan popoliritas ketokohannya melebihi dari kandidat calon lainnya.” tukas tokoh aktivis Kalimantan Selatan ini saat dihubungi wartawan suarakalimantan.com, Jum’at (04/09/2020).

Selain itupula dr. H.M. Zairullah Azhar, M.Sc. adalah putra asli kelahiran di Kota Pagatan, Kusan Hilir, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, pada 2 April 1954 yakni 66 tahun yang silam.

“Saya rasa tidak ada yang bisa mengalahkan pak Zairullah dalam berkompetisi di Pilkada Tanah Bumbu ditahun 2020 ini. Jika boleh mendahului, saya ucapkan ‘Selamat terpilihnya bapak Zairullah Azhar sebagai Bupati Tanah Bumbu masa bakti 2021-2024’,” tukas Aspihani dengan keyakinannya seraya mengakhiri pembicaraannya.

Baca Juga:  Polres Banjarbaru Sita Pistol Tak Berizin

Jurnalis : Barlis Irawan, S.Sos





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top