Kapolres Sleman Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan 2 Kapolsek

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – JAKARTA. Kapolres Sleman, DI Yogyakarta AKBP Anton Firmanto, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Narkoba, Kapolsek Kalasan, Kapolsek Seyegan serta Kasat Binmas.

Acara sertijab yang berlangsung di aula Mapolres Sleman Rabu 3 September 2020 itu diikuti Waka Polres Sleman Kompol M Kasim Akbar Bantilan serta pejabat utama Polres Sleman.

Adapun pejabat yang diserah terimakan itu yakni; pertama Kasat narkoba yang sebelumnya dijabat oleh AKP Andhyka Donny Hendrawan diserah terimakan kepada AKP Ronny Prasadana. AKP Andhyka Donny Hendrawan pindah tugas menjadi Kasat narkoba Polresta Yogyakarta. Sedangkan Rony Prasadana sebelumnya menjabat sebagai Kasat narkoba Polres Bantul.

Kedua, Kapolsek Kalasan kini dijabat Kompol Sumantri yang sebelumnya dari Direskrimsus Polda DIY.

Ketiga, Kapolsek Seyegan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Samidi, dia kini pindah ke Intelkam Polda DIY. Jabatan Kapolsek Seyegan diserah terimakan kepada AKP Darmana yang menjabat sebelumnya Kanit Sabhara Polsek Mlati.

Ke – empat, Kasat Binmas Polres Sleman yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ani Sulistyorini, dia kini pindah tugas ke ke Bimas Polda DIY. Kini Kasat Bimas Polres Sleman dijabat AKP Yulianto yang berasal dari Kasat Bimas Polres Gunungkidul.

Baca Juga:  Kemenpora & BNN Bentuk Kader Inti Pemuda Anti Narkoba

Dalam amanatnya Kapolres Sleman menyampaikan alih tugas atau pergantian jabatan merupakan peristiwa biasa dalam organisasi dan harus disikapi dengan kearifan sebagai bagian dari pembinaan SDM.

“Dalam rangka memelihara dinamika dan meningkatkan kemampuan yang berkelanjutan bagi pejabat bersangkutan,” jelasnya.

Dikatakan dia, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada pimpinan, masyarakat dan organisasi serta terutama kepada Tuhan YME.

Mengingat kompleksitas permasalahan yang terus berkembang kita harus sadar kemampuan profesi dan sarana tugas yang ada, apalagi dengan heterogenitas penduduk di wilayah Sleman sangat berpotensi terjadinya bermacam gangguan Kamtibmas.

Dilanjutkannya, Kapolsek harus mampu memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polsek serta mampu memberikan saran pertimbangan kepada Kapolres.

“Saya selaku Kapolres Sleman mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Pejabat lama atas dedikasi loyalitas dan pengabdiannya selama dinas di Polres Sleman,” ungkapnya.

Kepada pejabat yang baru Kapolres Sleman mengucapan selamat datang dan selamat atas promosi jabatan sebagai pejabat baru Polres Sleman.

Baca Juga:  Sekertaris Komisi 1 DPRD Kotabaru, Rabbiansyah S.Sos, Apresiasi Minamas Grup Atas Berbagai Bonus Keuntungan

“Selamat bergabung mudah – mudahan amanah jabatan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Segera sesuaikan diri terhadap situasi Polres Sleman maupun irama kerja yang ada,” pungkas Kapolres. (Witan).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top