Gas Melon Langka, Pemkab Tanah Laut Kembali Gelar Operasi Pasar

Print Friendly, PDF & Email
Operasi Pasar Gas Elpiji 3Kg digelar oleh Pemkab Tala dihalaman Kantor Kelurahan Sarang Halang Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan

SUAKA – PELAIHARI. Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) kembali menggelar operasi pasar Gas LPG 3Kg pendistribusian kali ini bertempat di halaman kantor Kelurahan Sarang Halang Pada Senin, (01/09/2020)

Diketahui sebanyak 280 buah tabung LPG 3KG disalurkan ke Masyarakat yang dikoordinasikan bagian perekonomian Setda Tanah Laut

Operasi pasar gas LPG 3kg ini kerjasama antara Pemkab Tanah Laut, Pertamina, dan Tim Pengendali Inflasi  Daerah Tanah Laut yang diketuai Bupati Tanah Laut.

Dari pihak Bagian Perekobang Setda Tanah Laut menyampaikan operasi pasar gas ini salah satu upaya dalam memenuhi kebutuhan warga masyarakat akan gas LPG 3kg yang beberapa hari terakhir sempat terjadi kelangkaan, dimana harga gas LPG 3kg sampai menembus Rp 40.000

Sebelumnya Pemkab Tala melalui bagian ekonomi  melaksanakan rapat kordinasi pendistribusian gas LPG 3kg yang dipimpin Asisten Ekobang Akhmad Hairin dengan mengundang para agen atau pangkalan sehubungan kelangkaan gas LPG ini, pada Sabtu (29/08) di ruang rapat lantai III Setda Tanah Laut.

Baca Juga:  Retaknya Tanah Desa Rantau Bakula, di Duga Kuat Akibat Aktifitas Pertambangan Batubara PT Merge Mining Industry

Operasi pasar gas LPG 3kg dengan agen penyalur PT. Bunga Seroja Wangi di Sarang Halang ini mulai dibuka pada pukul 10.00 dan berakhir pukul 13.00 wita.
Dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta memakai masker, masyarakat juga tertib mengantri untuk mendapatkan gas LPG 3kg dengan harga Rp. 19.000.

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut terus melakukan komunikasi kepada pihak Pertamina agar operasi pasar ini dapat dilaksanakan kembali guna meringankan beban kebutuhan rumah tangga ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi sekarang ini serta sebagai upaya Pemerintah menstabilkan harga Gas LPG 3 kg.

Turut hadir pada operasi pasar ini Kepala Diskopdag Syahrian Nurdin, Kabag Ekonomi Ina Gantiani, Camat Pelaihari, serta difasilitasi Lurah Sarang Halang.

Setelah ini akan dilaksanakan kembali operasi pasar gas LPG 3Kg di tiga lokasi berbeda di Kecamatan Pelaihari dengan jadwal hari Kamis (03/09) di Kantor Kelurahan Pelaihari, Selasa (08/09) Kantor Kelurahan Karang Taruna, dan Kamis (10/09) di Kantor Desa Bumi Jaya. (barlis)

Baca Juga:  Polhut Dishut Kalsel Berhasil Amankan Pelaku dan Dua Buah Truk Berisi Penuh Kayu Tanpa Dokumen

Sumber : Diskominfo Tanah Laut





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top