SHOPPING CART

close

Sosialisasi Program Food Estate di Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas,

() Suarakalimantan.com – Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas mendapat bantuan Program Food Estate seluas 320 ha untuk wilayah 4 Kelurahan dan 2 Desa yaitu : Kelurahan Selat Utara, Kelurahan Panamas, Kelurahan Selat Dalam, Kelurahan Selat Barat, Desa Pulau Telo dan Desa Pulau Telo Baru.

Kegiatan sosialisasi bantuan Program Food Estete di Pimpin langsung Oleh Camat Selat Slamet Riyadi, didampingi Kepala Bidang Sapras Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Imanudin, juga Polsek Selat yang diwakili Irianto, turut hadir lurah dari empat Kelurahan, Kepala Desa atau yang mewakili, Gapoktan, Mantri Tani, dan Penyuluh Pertanian, acara tersebutĀ dilaksanakan di aula kantor Camat Selat jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Senin (10/08/2020).

  Seminar International dan Ekspedisi Napak Tilas Damai Tubang Anoi 1894 - 2019 Dilaksanakan Di Gunung Mas

Camat Selat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kapuas melalui Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas yang telah menambah program untuk Kecamatan selat mendapatkan Program Food Estate, karena selama ini food estate hanya terfokus di Kecamatan Dadahup, Kapuas Timur, Bataguh dan 12 Kecamatan lainnya tetapi Kecamatan Selat juga sebagai bagian yang ikut penopang Ketahanan Pangan di Kabupaten Kapuas, ucapnya. 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas melalui Kabid Sapras Imanudin, mengatakan bahwa bantuan program pertanian tersebut akan dilaksanakan dalam tahun 2020, diharapkan agar petani bisa menggunakan benih IP 200 untuk 2 kali masa tanam dan akan di bantu berupa Benih, pupuk dan kapur, selain sapras alat mekanis berupa traktor roda 2 maupun traktor roda 4 juga akan diberikan kepada Kelompok tani yang memerlukan untuk mengolah lahan persawahan dengan sistem pinjam pakai.

  Airlangga Tegaskan, Golkar Usung Calon Pilkada Tanpa Mahar Politik

Lurah Selat Utara Rahmat M Noor, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memasukan Kelurahan Selat Utara sebagai salah satu Kelurahan penerima bantuan program intensif food estate yang diberikan kepada 4 kelompok tani di wilayah nya dengan luas lahan 70 hektar dari target luas untuk Kecamatan Selat seluas 320 hektar, lurah Selat Utara siap menjalankan program tersebut dan nantinya bersinergi dengan kelompok tani, Mantri Tani dan Penyuluh Pertanian.

Rahmat M Noor berharap program pertanian ini nantinya tiap tahun selalu ditambah luasannya dan semoga program bantuan pertanian tersebut dapat meningkatkan nilai ekonomi masyarakat petani dan kesejahteraan para petani, ungkapnya. (manuparyadi)




Tags:

0 thoughts on “Sosialisasi Program Food Estate di Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas,

Tinggalkan Balasan