SHOPPING CART

close

Polsek Maliku Sosialisasikan Karhutla Kepada Masyarakat

SUAKA – . Aparat kepolisian tidak pernah bosan – bosannya memberikan imbauan kepada masyarakat terkait larangan membuka lahan dengan cara dibakar. Hal ini untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di ().

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tahai Baru, Polsek Maliku Bripka Vivri Wijaya pada Senin (03/08/2020) siang.

Dia memberikan pemahaman dan imbauan larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar kepada masyarakat di Desa Tahai Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Kegiatan ini terus dilakukan dalam bentuk sosialisasi dan patroli guna mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH melalui Kapolsek Maliku IPDA Laser Kristovor SH menyampaikan, pencegahan Karhutla di Kabupaten Pulpis khususnya di Kecamatan Maliku dilakukan dengan mengedepankan peran serta Bhabinkamtibmas sebagai pengemban tugas pembinaan masyarakat, sehingga masyarakat lebih mudah melakukan langkah koordinasi dan kerja sama dalam mencegah terjadinya karhutla.

  Tiga Program Kerja KKN Tematik UPR Masa Pandemi Covid 19

“Diharapkan apa yang kami sampaikan kepada masyarakat tentang larangan pembakaran hutan dan lahan dapat dipahami, serta masyarakat tidak melakukan pembakaran ketika membuka hutan atau lahan”. Pungkas IPDA Laser.(Yohanes Eka Irawanto, SE).




Tags:

0 thoughts on “Polsek Maliku Sosialisasikan Karhutla Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan