Piket SPKT Polres Kapuas Rutin Laksanakan Pengecekan Tahanan. 

Print Friendly, PDF & Email

Kapuas (Kalteng) Suarakalimantan.com – Polres Kapuas Piket SPKT Polres Kapuas bersama piket jaga melaksanakan pengecekan tahanan di Rutan Polres Kapuas Polda Kalteng guna antisipasi tahanan kabur, pengecekan dilakukan pada Senin (3/8/2020) pukul 08.30 WIB.

Ka SPKT Ipda Aprilianto menyampaikan, rutin melakukan pengecekan jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya yang tidak boleh berada didalam tahanan,  Ka SPKT juga memberikan pembinaan terhadap para tahanan sebagai bentuk dukungan moril terhadap para tahanan, jadi pelaksanaan kontroling dan cek situasi di dalam ruang tahanan ini merupakan tugas wajib yang harus dilakukan oleh Piket SPKT, ujarnya.

Pembinaan mental ini bertujuan untuk merangkul para tahanan guna mencegah tindakan yang dapat merugikan para tahanan maupun petugas jaga serta besar harapan para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukuman.

Dari hasil pengecekan tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Kapuas berjumlah 39 orang, di antaranya ada 4 orang yang merupakan tahanan perempuan dan semua tahanan dalam keadaan lengkap serta sehat. (manuparyadi)





Baca Juga:  Aktivis Kalsel Nilai, UU No. 22/2009 Tak Perlu Direvisi

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top