SHOPPING CART

close

Pemerintah Desa Hilir Muara Melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Dalam Rangka Kegiatan Tahun 2021 Di-Desanya

SUAKA – KOTABSRU. Dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan (RKP) untuk kegiatan tahun 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten , Provinsi telah menggelar Musyawarah Desa (Musdes) bertempat di Gedung Serba Guna, di depan Kantor Desa Hilir Muara, Rabu, (05/08/2020).

Rapat Musyawarah Desa (Musdes) Hilir Muara dipimpin Langsung oleh kepala desa hilir muara H. Nurdin SE mengungkapkan “Pelaksanaan Musdes ini adalah titik sejarah bagi pemerintah Desa hilir muara, dimana pelaksanaan Musdes oleh BPD sesuai mekanisme dan tupoksi BPD. dan di buka oleh Camat Pulau Laut Sigam yang diwakili sekcam pulau laut sigam, berjalan tertib dan lancar”, ucapnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekcam Pulau Laut Sigam, Kepala Desa Hilir Muara, BPD, Ketua RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM Desa, KPM Desa, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepala Sekolah SMP7 Hilir Muara.

  Balangan Coal Klaim Garap Lahan Dapat Izin Dari  PT Alam Tri Abadi
Kepala Desa Hilir Muara H. Nurdin SE dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dalam Musyawarah Desa dimana bertujuan untuk membahas rencana pembangunan tahun 2021, rapat musdes ini adalah kewenangan BPD. “Musdes ini secara periodik setiap tahun berjalan, untuk merencanakan pembangunan baik fisik dan non fisik. Untuk pembangunan yang telah dilaksanakan, agar apa yang telah dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat dan untuk program pembangunan tahun 2021”, tuturnya.

Lebih lanjut, Kepala Desa Hilir Muara juga menyampaikan bahwa, “rapat musdes kali ini yang lebih diprioritaskan adalah pemberdayaan yakni pembangunan jalan dll” Ucapnya.

Sementara Camat Pulau Laut Sigam, diwakili Norliana S,STP,M,IP Sekcam Pulau Laut Sigam dalam sambutannya mengajak semua unsur yang terkait untuk saling bersinergi dalam membangun Desa.

  Kombes Pol Sumarto Resmi Jabat Kapolresta Banjarmasin
“Usulan pihak – pihak masyarakat terkait agar bisa mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat (prioritas), tentunya dengan mengacu pada program yang telah disusun agar usulan setiap RT bisa merata,” Ujar Sekcam yang mewakili Camat Pulau Laut Sigam.

Sekcam juga menyampaikan bahwa Program TPID juga ada hasil Komitmennya yaitu ada 3 unsur yang harus diperhatikan oleh Bapak Kepala Desa. Program TPID ini juga mendapat Apresiasi dari pihak Masyarakat terutama Kepala Desa karena 3 hasil komitmen yang yang diusulkan oleh pemerintah pusat ini yaitu: 1. infrastruktur, 2. PSDM, 3. Kewirausahaan Ekonomi.

Pada Musdes tersebut nampak warga Desa Hilir Muara sangat antusias dan memberikan masukan untuk pembangunan Desa Hilir Muara.




Dalam Musdes penetapan program kerja Desa Hilir Muara tahun 2021 yaitu, 1. Usulan dari puskesmas (Polindes), 2. Usulan Pengadaan Listrik dan Air TK Hilir Indah , 3. Usulan dari pendidikan, Halaman tempat bermain anak SDN 1 Hilir Muara /Olahraga, Meja dan Kursi anak dan sarana air Bersih 4. Semenisasi Halaman TK Pelita Jaya, pembuatan Pagar TK Pelita Jaya. Usulan Jumbatan Di belangkang Pesantren RT 08, Usulan Jumabtan di RT 05 Hilir Muara, (dam/wan).
Tags:

0 thoughts on “Pemerintah Desa Hilir Muara Melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Dalam Rangka Kegiatan Tahun 2021 Di-Desanya

Tinggalkan Balasan