SHOPPING CART

close

Kolam Pemancingan Dohong Bisa Dijadikan Pilihan Edukasi Pelajar

SUAKA – . Memancing ternyata ada manfaat nya bagi kesehatan. Bagi sebagian orang, memancing merupakan kegiatan yang menjemukan. Namun tak sedikit pula yang justru dijadikan sebagai hobi. Para pemilik hobi ini bahkan rela harus duduk berjam-jam di pemancingan menunggu umpan disambar ikan. Meski hasil tangkapan yang dihasilkan mungkin tak lebih banyak dari biaya yang dikeluarkan.

Banyak para pemancing yang bahkan rela mengeluarkan ratusan ribu bahkan jutaan rupiah hanya untuk membeli peralatan mancing yang jika dibandingkan dengan hasil tangkapannya pastilah akan jauh sekali harganya.

Kendati disebut hobi aneh, rupanya memancing juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Kegiatan yang kerap dilakukan kaum Adam ini disebut dapat membuat seseorang lebih bahagia dan lebih bugar.

  Apa Saja, Tujuh Isi Tuntutan Dalam Aksi Untuk Laman Kinipan

Menurut para pemancing, aktivitas melempar kail, menunggu ikan, dan menarik kail merupakan aktivitas pelepas stres, selain itu juga memancing bisa untuk melatih tingkat kesabaran, tingkat konsetrasi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sejak Minggu (9/8/2020), satu lagi ada kolam pemancingan “Dohong” yang berada diruas jalan Soekarno kota Palangka Raya yang bisa menjadi pilihan para warga yang hobinya memancing.

Yohanes Fredi Ering yang hadir dalam acara pembukaan kolam pemacingan “Dohong”, ini sempat diwawancarai awak media ini mengatakan, sangat mengapresiasi sekali atas adanya lokasi usaha kolam pemancingan ini.

Dirinya juga mengatakan banyak manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan memancing ini di antaranya adalah, memancing bisa menghilangkan stres, memancing bisa melatih kesabaran, memancing bisa melatih tingkat kosentrasi para pemancing.

  Cuncung Sebut Akan Gratiskan Pelayanan Kesehatan di Tanah Bumbu

Fredi Ering justru sangat mengharapkan sekali kepada pemilik kolam pemancingan ini, untuk membuat lomba yang di tujukan kepada para pelajar sebagai bentuk edukasi dari manfaat memancing yang saya sebutkan di atas tadi.

“Bisa saja sekali waktu pemilik usaha ini melaksanakan lomba pesertanya khusus para pelajar selain lomba juga ada edukasi nya,” pungkas Yohanes Fredi Ering Anggota DPRD daerah pemilihan dan ini. (Yohanes Eka Irawanto, SE)




Tags:

0 thoughts on “Kolam Pemancingan Dohong Bisa Dijadikan Pilihan Edukasi Pelajar

Tinggalkan Balasan