SHOPPING CART

close

Kampus UPR Potong Dua Ekor Sapi Untuk Kurban

SUAKA – . Kampus Universitas (UPR) yang merupakan kampus negeri pertama Di Bumi Tambun Bungai di hari yang suci dan penuh berkah ini, pada hari raya Idul Adha 1441 H/2020 tampaknya juga turut melakukan penyembelihan dan pembagian daging kurban. Sapi kurban pada tahun ini berjumlah 2 ekor sapi.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 10.00 Wib ini nampak terlihat dengan lincah nya para panitia kurban kali ini memotong, menimbang dan sekaligus memasukan kedalam kantong plastik berwarna putih, yang mana kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (1/8/2020) Di Kampus UPR Kota Palangka Raya.

Nampak hadir Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, M.Si di dampingi pejabat Rektorat lainnya. Untuk diketahui bahwa dua ekor sapi ini, satu ekor sapi kurban disumbangkan untuk Badan Pengelola Masjid Shalahuddin UPR dan satu ekor sapi di potong oleh panitia dari kampus UPR sendiri.

  Opsi Pencabutan Fungsi OJK Harus Melalui Undang-Undang

Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, M.Si, mengatakan, untuk Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi ini ada dua ekor sapi yang menjadi sapi kurban, dimana satu ekor sapi di potong oleh panitia di Rektorat UPR dan satu ekor nya di sumbangkan kepada Badan Pengelola Masjid Shalahuddin UPR.

Dirinya juga mengatakan bahwa untuk satu ekor yang di potong tadi oleh panitia hari kurban Kampus UPR menjadi sebanyak 180 bungkus.

Untuk 180 bungkus daging kurban ini tentunya melalui panitia diberikan kepada para pegawai dan juga masyarakat sekitar Kampus UPR yang di nilai memang layak menerima bingkisan daging kurban ini.

“Syukur lah tahun ini Kampus UPR masih bisa berbagi berkah sebanyak 180 bungkus daging kurban di saat masa pademi covid 19 yang melanda pada umumnya dan Kota Palangka Raya pada khususnya,” tutur Rektor dengan senyum khasnya ini.

  Bakal Cawabup Tanah Bumbu Angkat Logistik Bantuan Korban Banjir

Rektor juga tidak bosan – bosannya menghimbau kepada Warga Kampus UPR untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya adalah menggunakan masker panda saat di luar rumah, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan massa.

Sementara itu satu hari sebelumnya pada Jumat (31/7/2020) juga dilakukan pemotongan hewan kurban berupa sapi sebanyak 4 ekor dan kambing sebanyak 10 Ekor, di halaman Masjid Shalahuddin UPR oleh pihak panitia kurban.

Pengurus Badan Pengelola Masjid Shalahuddin UPR Eko Riyadi mengatakan, tahun ini kami memotong 10 ekor kambing dan 4 ekor sapi sebagai hewan kurban.

Dengan jumlah bungkusan daging kurban sebanyak 700 bungkus banyaknya, dimana pembagian daging kurban ini dibagi dalam tiga tahapan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penumpukan massa dan pola ini berhasil dilaksanakan dengan tertib dan aman.

  Ratusan Warga Melakukan Demo di Perkebunan Kelapa Sawit

Eko Riyadi sebelum mengakhiri obrolannya bersama awak media ini juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, M.Si yang tahun ini telah menyumbangkan sapi untuk kami jadikan hewan kurban.

Selain Rektor UPR, kami juga mengucapkan rasa terima kepada jemaah masjid dan donatur yang telah berpartisipasi menyumbangkan ternaknya kepada kami panitia.(Yohanes Eka Irawanto, SE).




Tags:

0 thoughts on “Kampus UPR Potong Dua Ekor Sapi Untuk Kurban

Tinggalkan Balasan