Gubernur Kalteng Harapkan Pegawai PUPR Kalteng Taati Sholat

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Asisten 1 Sekretariat Daerah, H. Hamka, mengapresiasi atas pembangunan Musholla Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi, yang tahap pembangunannya telah selesai dan akan saya resmikan mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

“Saya sangat mengapresiasi dan penghargaan setinggi – tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan Sultan Shalahudin Al-Ayyubi di lingkungan Dinas PUPR Prov. Kalteng,” Demikian sambutan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yanh dibacakan oleh Asisten 1 Setda Kalteng H. Hamka, Rabu (5/8/2020), pukul 12.15 wib.

Lebih lanjut Hamka menjelaskan, dibangunnya fasilitas ibadah tersebut senada dengan visi misi Gubernur Kalimantan tengah yaitu Kalimantan Tengah yang maju dan mandiri untuk menuju Kalimantan Tengah Berkah.

Kita ketahui bersama, Aparatur Sipil Negara (ASN) ada saja yang kerja sampai waktu akan sholat Maghrib bahkan sampai waktu shalat isya bisa saja masih berada di kantor, keberadaan mushola ini lah yang bisa mengingatkan para ASN untuk melaksanakan sholat lima waktunya.

Baca Juga:  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1004-09/Sampanahan Gencar Imbau Masyarakat Patuhi Prokes 5M

“Jadi Masjid atau Musholla bisa dikatakan sebagai kebutuhan nasional yang sangat diperlukan, agar dalam pelaksanaan ibadah salat dapat dilaksanakan secara tenang dan nyaman. Selaku Gubernur juga saya berharap Musholla tidak hanya sebagai tempat ibadah, juga sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu keagamaan,” tegas H. Hamka membacakan sambutan Gubernur Kalteng.

Dalam sambutan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran sangat mengharapkan dengan adanya Musholla ini, agar ASN PUPR Kalteng semakin rajin melaksanakan salat berjamaah dan ibadah kita mendapat keberkahan dari Allah SWT, semoga kita diberi kekuatan untuk dapat selalu melaksanakan segala perintah dan menjauhi segala larangannya.

“Atas nama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, saya resmikan Mushola Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi ini,” pungkas H. Hamka. (Yohanes Eka Irawanto, SE).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top