SHOPPING CART

close

Bupati Tanah Bumbu Kunjungi Peresmian Pasar Rakyat Menggunakan Sepeda

Peserta Gowes Satui menuju acara peresmian Pasar Rakyat Desa Sungai Cuka

SuaraKalimantan.com – Batulicin. Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor di dampingi Ketua TP-PKK Tanbu Hj. Sadariah meresmikan Pasar Rakyat Desa Sungai cuka Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi bertempat dihalaman pasar rakyat pada minggu, (09/08/2020) pagi.

Bupati Tanah Bumbu yang juga di ikuti camat  Satui serta pesepeda (goweser) Satui menghadiri acara mengguakan sepeda, sejauh kurang lebih 8 KM jarak tempuh dilalui.

Hery Kurbiansyah, SE Camat Satui mengatakan ini merupakan rangkayan acara peresmian pasar rakyat Desa Sungai Cuka yang dikemas dalam bentuk olah raga bersepeda hal ini bertujuan untuk memberikan stimulan kepada masyarakat.

“Pentingnya berolah raga dalam suasana pendemi ini,untuk menjaga kebugaran tubuh.” ucap camat.

  Panwaslucam Lantik 34 Peserta PTPS di Kotabaru
Penandatanganan Prasasti Pasar Rakyat Desa Sungai cuka

Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya menyampaikan semoga dengan diresmikanya Pasar Rakyat ini bisa membawa keberkahan untuk Desa Sungai cuka dan sekitarnya.

“Dengan diresmikanya pasar rakyat ini diharapkan nantinya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa, yang tidak kalah penting lagi yaitu hendaknya menggunakan manajemen serta tata kelola yang baik dalam administrasi pengelolaan pasar rakyat ini, sehingga keberadaan pasar ini bisa memberi keberkahan untuk masyarakat desa,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati H.Sudian Noor juga memberikan hadiah 2 unit sepeda untuk anak yang Tahfiz surah Juz’amma.

Kemudian dilanjutkan dengan peresmian Pasar Rakyat dengan pemotongan pita kemudian dilanjutkan penandatangan prasasti oleh Bupati H.Sudian Noor sebagai tanda pasar rakyat tersebut telah diresmikan.

  Kabupaten Sleman Siap Tanggung Biaya Pasien Positif Corona

Setelah selesai meresmikan pasar rakyat, H Sudian Noor beserta rombongan menyempatkan bersilaturahmi dengan warga lansia sekaligus menyerahkan bantuan sosial berupa santunan dari Dinas Sosial Kab. Tanbu yang diserahkan langsung oleh Bupati.

Dipenghujung acara Bupati H Sudian Noor juga membagikan door prize kepada para pesepeda yang beruntung yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Disdagri Tanbu Deny Hariyanto, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Anggota DPRD Dapil 3 Tanbu, Unsur Muspika, kepala Desa Setempat, dan Perwakilan Perusahaan. (barlis)




Tags:

0 thoughts on “Bupati Tanah Bumbu Kunjungi Peresmian Pasar Rakyat Menggunakan Sepeda

Tinggalkan Balasan