Bersama ACT, MRI Tanah Bumbu Santuni Ratusan Anak Yatim 10 Muharram 1442H

Print Friendly, PDF & Email
Penyerahan Santunan Secara Simbolis diserahkan oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Satui Ny. Taliah Hery Kurbiansyah

SuaraKalimantan.com – Batulicin. Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar santunan untuk Anak Yatim yang ada di kecamatan Satui bertempat dipondok pesantren Hidayatul Mukarramah Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Sabtu, (29/08/2020) pagi.

Sebanyak 250 orang anak yatim yang disantuni di hari Lebaran Anak Yatim 10 Muharram 1442 H.
Masing-masing anak yatim mendapat uang santunan beserta bingkisan. Panitia juga menyediakan Bazar Yatama bermacam makanan dan minuman hingga es cream di sediakan untuk anak yatim.

Acara diawali dengan pembacaan Maulid Habsyi dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh santri-santri Ponpes Hidayatul mukarramah, dilanjutkan Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Fauzi, Penyerahan Santunan anak-anak yatim yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Kecamatan  Satui Ny. Taliah.

H. Maruan, S.Pd.I selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan pada hari raya anak yatim kami selaku panitia ingin membahagiakan anak-anak yatim yang ada di tiga yakni Sungai Danau,Sinar Bulan dan Makmur Mulia, yang kami kumpulkan ditempat ini sekitar 65 orang dan sisanya besok akan kami kunjungi ke kediaman masing-masing yang sudah di data.

Baca Juga:  Dua Buah Masjid di London, Dinyatakan Warisan Muslim

Sambungnya, kami menghaturkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh donatur yang sudah berpartisipasi dalam acara ini, dan terimaksih kepada teman-teman organisasi/komunitas yang sudah membatu hingga suksesnya acara ini.

“Kami bukan yang memulai, tapi kami hanya meneruskan kebiasaan dari abah guru Aciliansyah (alm) yang mana biasanya beliau di 10 Muharram selalu menyantuni anak yatim,” paparnya.

Kegiatan ini hendaknya jangan hanya di 10 muharram saja,akan
tetapi berlanjut di hari-hari selanjutnya dan kita mulai dari yatim yang ada di sekitar kita, harap H. Maruan ketua penggerak pelaksana kegiatan.

Dipenghujung kegiatan panitia memberikan doorprize untuk anak-anak yatim yang bisa membaca doaa-doa pendek, serta dapat menjawab pertanyaan seputar pengatahuan ilmu Agama Islam, mendapatkan hadiah Sebuah Kitab Suci Al Qur’an produksi Asy-syifa, dan banyak lagi hadiah lainnya.

Nampak hadir diacara tersebut Muspika Satui, Anggota DPRD Dapil 3 Tanbu, Pengasuh ponpes, pemuka agama dan masyarakat sekitar, Semua undangan yang hadir telah mematuhi protokol kesehatan. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top