Kelompok 49 KKNT UPR Desa Tuwung Lakukan Edukasi Karhutla

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PULANG PISAU. Salah satu program andalan peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Periode II Kampus Universitas Palangka Raya (UPR) yang dilaksanakan oleh Kelompok 49 Desa Tuwung Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau adalah dengan pencegahan sejak dini Untuk kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Kita semua pernah mengalami bencana kabut asap, maka dari pada itu lah kami selaku peserta KKNT Periode II Kampus UPR terus tanpa bosan memberikan edukasi bagaimana kita semua berperan aktif untuk mencegah sejak dini Agar tidak ada lagi kabut asap di wilayah kita ini,” Terang Ketua Kelompok 49 KKNT Periode II Kampus UPR Supri di dampingi Sekretaris Kelompok Astri Susana dan juga anggota lainnya.

Sementara itu Sekretaris Kelompok 49 KKNT Periode II Kampus UPR Astri Susana mengatakan guna mencegah sejak dini terkait Karhutla di Desa Tuwung ada beberapa kegiatan diantaranya, pemasangan spanduk larangan membakar di jalan utama desa.

Selanjutnya penempelan poster himbauan Karhutla di rumah warga dan juga fasilitas umum lainnya milik pemerintah.

Baca Juga:  DPM UPR Gelar Training Legislatif

Dara cantik yang bercita – cita menjadi guru ini juga menuturkan, bahwa pihaknya dalam menjalankan program selalu berkoordinasi dengan aparatur desa Tuwung dan juga Polsek Kahayan Tengah serta Koramil.

“Yang pasti kami sudah melaksanakan program edukasi ke masyarakat desa Tuwung terkait partisipasi bersama untuk mencegah Karhutla,” tegasnya penuh senyum.

Astri dara dengan panggilan akrab nya ini juga menceritakan bahwa pihaknya juga melaksanakan pembasahan di kiri dan kanan bahu jalan di Desa Tuwung Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau.

“Mari bersama cegah Karhutla sejak sekarang agar Bumi Tambun Bungai Langitnya tetap biru alias bebas dari kabut asap,” pungkas Astri di amini teman satu kelompoknya. (Yohanes Eka Irawanto, SE)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top