Bupati Tanah Bumbu Serahkan Hadian Lomba DesaTingkat Kabupaten

Print Friendly, PDF & Email
Keterangan poto : Penyerahan Hadiah Lomba Desa Tingkat Kabupaten diserahkan secara langsung oleh H. Sudian Noor Bupati Tanah Bumbu

SuaraKalimantan.com – Batulicin.
Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyerahkan Hadiah Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tahun 2020.

Penyerahan hasil lomba tersebut diserahkan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 48 bertempat di Desa Beringin Kecamatan Kusan Hilir Selasa, (25/08/2020).

Desa Karang Indah Kecamatan Angsana berhasil memenangkan lomba dengan mengalahkan desa lainnya dari seluruh kecamatan di Bumi Bersujud.

Setelah melalui beberapa tahapan penilaian, Seperti penilaian langsung di desa dan pemaparan di hadapan tim penilai kabupaten, maka Desa Karang Indah lah yang terbaik berdasarkan hasil penilaian.

Kemudian disusul posisi kedua yaitu Desa Ringkit Kecamatan Kuranji dan posisi ketiga diraih oleh Desa Pandan Sari Kecamatan Karang Bintang.

Nahrul Fajeri, S.Pd.M.Pd Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanah Bumbu menyampaikan, para pemenang berhak mendapatkan uang pembinaan sebagai hadiah. Untuk juara pertama memperoleh Rp 20 juta, juara kedua Rp 10 juta rupiah dan juara ketiga Rp 5 juta.

Baca Juga:  Puluhan Warga Mendatangi Kantor Desa Satui Barat,Protes tidak Terima BLT Dana Desa

“Selanjutnya untuk Desa Karang Indah akan kita ikutkan pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021,” papar Nahrul.

Selain penyerahan lomba Desa, juga diserahkan hasil lomba kelurahan, lomba posyandu dan lomba penyuluhan kader posyandu dengan rincian sebagai berikut :

Juara Lomba Kelurahan
1. Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat.
2. Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin.
3. Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Juara Lomba Posyandu.
1. Posyandu Widuri Desa Ringkit Kecamatan Kuranji.
2. Posyandu Cendana Desa Pandan Sari Kecamatan Karang Bintang.
3. Posyandu Kamboja Desa Mangkalapi Kecamatan Kusan Hulu.

Juara Lomba Penyuluhan Kader Posyandu
1. Nurul Hikmah dari Desa Mangkalapi Kecamatan Kusan Hulu.
2. Rabiatu Adawiyah dari Desa Pakatellu Kecamatan Kusan Hilir.
3. Nara Meliya dari Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat. (tim/red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top