Sat. Pol. PP Penjaga Pintu Masuk Dishut Halangi Tugas Wartawan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Niatan untuk mengkonfirmasikan hasil temuan dilapangan oleh awak media ini ke Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah menemui halangan dengan tidak di izinkan masuk.

Kejadian ini bukan hanya sekali saja namun sudah berkali kali bukan hanya oleh awak media ini aja namun juga di alami oleh awak media lainnya.

“Betul bang sekarang kita susah untuk mendapatkan informasi dari dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, ada petugas jaga di balik pos dan portal yang menghadang,” kata wartawan yang engan namanya di publikasikan.

Adu mulut awak media ini dengan petugas Sat.Pol PP penjaga portal jalan masuk juga pernah terjadi. Bahkan ketika niat baik wartawan media ini untuk meliput adanya kegiatan pada Dinas pekan kemarin terlontar pertanyaan apa yang mau di konfirmasikan ketika sudah lama kegiatannya.

Lontaran pernyataan anggota Sat.Pol PP juga terdengar, kami di sini mengamankan aset negara, jadi mohon maaf dilarang masuk.

“Wartawan dilarang meliput karena acara sudah berlangsung lama,” tutur seseorang yang nampak emosi dengan nada lantang.

Baca Juga:  Jalan Santai Berhadiah Mampu Tarik Perhatian Warga

Tidak ingin terpancing emosi awak media ini putar arah dan menjauh dari awak media ini. Belasan kali melakukan komunikasi dengan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Ir. Sri Suwanto MS, juga tidak ada respon balik. (Yohanes Eka Irawanto, SE)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top