Bhabinkamtibmas Polsek Kahteng Sosialisasikan Pencegahan Karutla Bersama Mahasiswa KKNT UPR

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PULANG PISAU. Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah Sosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta memperkenalkan mesin siput fuboru yang di miliki Polsek Kahayan Tengah Kepada Mahasiswa KKNT (kuliah kerja nyata tematik) Kampus Universitas Palangka Raya (UPR di Desa Tuwung Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (21/08/2020), pagi hari.

Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah Briptu Muhammad Azis mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan bersama Mahasiswa(i) yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata di Desa Tuwung Kecamatan Kahayan Tengah.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, SH.,S.I.K.,MH, melalui Kapolsek Kahayan Tengah IPDA Rozikin, SH menuturkan, Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka program dari mahasiswa KKNT UPR tersebut yaitu pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Dalam sosialisasi nya itu Bhabinkamtibmas juga mengenalkan mesin siput fuboru yang di miliki Polsek Kahayan Tengah kepada mahasiswa KKN dan juga cara pengoprasian nya” Tambah nya.

Setelah melaksanakan sosialisasi Briptu Muhammad Azis selaku Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah bersama dengan mahasiswa (i) KKN melakukan kegiatan pemasangan spanduk imbauan larangan membakar hutan dan lahan.

Baca Juga:  Rapat DPP, Feri dan Helmi Pimpin PWO IN

“Saya berharap masyarakat dapat teredukasi dengan imbauan ini dan tidak membuka lahan dengan cara di bakar” tutur Bhabinkamtibmas.

Terpisah Sekretaris Kelompok 49 KKNT Periode II Kampus UPR Astri Susana membenarkan jika pihaknya sebagai Peserta KKNT tadi pagi melaksanakan kegiatan terkait dengan Karhutla.

Astri Susana lebih jauh menuturkan sekarang sudah mulai memasuki musim kemarau, dimana kebakaran hutan dan lahan tiap tahunnya selalu terjadi.

Kami kelompok 49 KKNT Periode II Kampus UPR sangat perlu ambil bagian dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan cara pembasahan kiri kanan bahu jalan.

Setelah itu kami juga bersama dengan Polsek Kahayan Tengah tadi melalukan pemasangan spanduk karhutla dan penempelan poster dampak karhutla.

“Kami berharap dapat mengedukasi masyarakat desa Tuwung dan sekitarnya melalui spanduk dan poster yg sudah teredar,” Pungkas Astri Susana di amini Ketua Kelompok Supri dan anggota lainnya.(Yohanes Eka Irawanto, SE).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top