Ketua DPRD Syairi Mukhlis Mengapresiasi Lanal Kotabaru Adanya Nelayan Tangguh Di-Desa Rampa

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Ketua DPRD Syairi Mukhlis, S.Sos dan Sekertaris Komisi II Awaludin menghadiri peresmian nelayan tangguh yang dinisiasi oleh lanal Kotabaru untuk dijadikan Nelayan Tangguh Desa Rampa sebagai pilot projects.

Peresmian nelayan tangguh oleh Bupati H. Sayed Jafar, pihak DPRD sangat mengapresiasi seperti Desa Kampung Tangguh Banua begitu juga nelayan Tangguh bertempat Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Rabu (12/8/2020).

Dengan adanya nelayan tangguh, masyarakat akan paham bagaimana cara melaut yang aman kemudian menghasilkan tangkapan dan biaya operasional murah.

“Tadi baru saja perwakilan nelayan menerima bantuan alat pengaman Swimvest dan alat komunikasi guna digunakan pada saat melaut,agar para nelayan selamat dan aman”,ucap Syairi Mukhlis.

Nelayan tangguh tentunya harus dibarengi dengan subsidi BBM supaya biaya operasional murah dan penghasilan nelayan juga meningkat.

“Setahu kita data nelayan yang masuk Kedewan kurang lebih 13 ribu tapi perlu divalidasi kembali data tersebut,karena jangan sampai ada yang sudah meninggal”bebernya.

Baca Juga:  Profil HM Mawardi Calon Bupati Kapuas

Kalau kita melihat baru ada tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan yang bersubsidi yakni SPBN PPI, SPBN Teluk Gosong dan SPBN Hilir, pungkas Syairi. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top