Bank Kalteng Kembali Salurkan BLT Tahap I

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Penyaluran Bantuan Sosial Tahap Pertama dari Pemprov Kalteng sudah memasuki minggu – minggu terakhir. Pada Selasa (11/08/20) Bank Kalteng kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) di wilayah Kota Palangka Raya bertempat di Betang Eka Nganderang Jl. D.I. Panjaitan Palangka Raya.

Kegiatan penyaluran diikuti dengan antusias oleh para penerima bansos serta berlangsung tertib dan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, mengatakan setiap kegiatan penyaluran bansos, dilaksanakan juga sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dan tatanan kehidupan baru.

Dalam berbagai kesempatan beberapa Kepala Perangkat Daerah Pemprov Kalteng bahkan ikut terjun langsung menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di berbagai Wilayah Kalteng.

“Sosialisasi dan edukasi Gubernur, Kepala OPD Pemprov Kalteng kepada masyarakat sebagai wujud tanggungjawab bersama mendukung upaya percepatan penanganan Pandemi Covid – 19,” tutur Gubernur kepada awak media ini.

Gubernur lebih jauh menjelaskan, sampai saat ini capaian target penerima Bansos Tahap Pertama sudah mencapai 76,87 % dari data sasaran terbaru hasil rekonsiliasi data.

Baca Juga:  Aktivis Lingkungan Kecewa, Tapi Tetap Junjung Tinggi Intruksi Besar Presiden

Adapun sebagai wujud keseriusan Gubernur H. Sugianto Sabran dalam mengurangi dampak pandemi terhadap rakyat Kalimantan Tengah, dalam waktu dekat Bantuan Sosial Tahap 2 dari Pemprov Kalteng akan segera disalurkan.

Secara keseluruhan jumlah penerima Bansos Tahap Kedua adalah sebanyak 112.429 Kepala Keluarga atau yang secara teknis disebut KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Penyaluran Bansos Tahap Kedua yang bekerjasama dengan Bulog ini berbentuk bahan pangan pokok dengan maksud untuk menjaga ketahanan pangan dan kualitas gizi masyarakat yang terdampak pandemi secara ekonomi. (Yohanes Eka Irawanto, SE)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top