PT. Indocement Tunggal Prakarsa Peringati HUT Ke 45, Dan Melaksanakan Berbagai Kegiatan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Salah satu perusahaan produsen semen Tiga Roda yaitu PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, telah berusia 45 tahun pada 4 Agustus 2020. Tentu berbagai upaya pengabdian terhadap masyarakat telah banyak dilakukan yang mana merupakan wujud kepedulian dengan adanya perusahaan bagi masyarakat, banyak hal yang dilalui dengan berbagai rintangan dan hambatan pastinya hingga sekarang tetap berdiri kokoh sebagaimana slogan Indocement “Kokoh Terpercaya”.

Indocement yang sudah berdiri sejak tahun 1975 lalu sudah banyak memberikan sumbangsih guna kemajuan pembangunan serta menciptakan masyarakat yang memiliki karakter mandiri untuk mengikuti perubahan zaman modern yang sekarang. Apalagi dimasa pandemi sekarang, perusahaan semen ini mengisinya dengan beragam kegiatan yang bermakna bagi karyawan dan masyarakat sekitar area operasionalnya.

Dengan adanya perusahaan, itu terbukti dengan berbagai bentuk kegiatan terlaksana untuk kemajuan bersama, seperti di lingkungan perusahaan Indocement Plant Tarjun yang ada di Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru. Dengan HUTnya yang ke 45, Indocement juga menggelar acara syukuran dan makan tumpeng bersama dengan masyarakat desa mitra Indocement di kompleks pabrik Tarjun.

Baca Juga:  Peduli Korban Banjir, Kapolres Tanah Bumbu Berikan Bantuan Sosial

Sekedar diketahui bersama, setiap kegiatan yang dilaksanakan tetap memperhatikan protokol Covid-19. Selain itu, ada pula diselenggarakan acara “Indocement Goes to Community” berupa pembersihan area wisata Goa Lowo di Kecamatan Kelumpang Hilir, pengecatan tugu masuk Desa Langadai pada 4 Agustus 2020 dan betonisasi jalan sepanjang 300 meter di Desa Tegalrejo, serta serah terima bantuan pembangunan aula di Porles Kotabaru.

Dalam sambutan Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya mengatakan bahwa, pada usia Indocement ke-45, ia sangat percaya Indocement siap menyongsong pertumbuhan yang berkelanjutan serta siap menghadapi tantangan dan persaingan yang semakin ketat.

“Hal yang membesarkan hati adalah bahwa Indocement mampu berkembang dengan menerapkan standar kerja kelas dunia dan siap melanjutkan perjalanannya dalam beberapa dasawarsa mendatang, menyongsong masa depan yang cerah sebagai perusahaan semen terkemuka di Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap Indocement akan mampu selamanya kokoh terpercaya membangun negeri serta terus bersinergi bersama masyarakat untuk berperan andil untuk kemajuan bersama. Ia selaku Direktur Utama Indocement tak lupa memanjatkan doa agar bangsa Indonesia dapat melewati pandemi Covid-19 dengan baik.

Baca Juga:  Pertamini Salah Satu Penyebab Maraknya Pelangsir BBM Subsidi

“Kita meyakini Indocement akan terus berupaya ikut membangun kemajuan bangsa, dan di masa pandemi yang sekarang tentu menjadi harapan kita agar bisa terlewati dengan baik dan terus menjalankan protokol kesehatan sebagaimana anjuran dari pemerintah untuk bersama – sama memutus mata rantai penyebaran virusnya,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Tarjun, Budi Winarso mewakili desa – desa mitra lainnya menyampaikan apresiasinya terharap perusahaan karena dengan hadirnya Indocement sangat membantu masyarakat sekitar perusahaan, dan itu terlihat jelas dengan berbagai kegiatan baik dari segi infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia yang mandiri.

“Terimakasih kepada Indocement yang sudah hadir di tengah – tengah masyarakat, dan di HUTnya yang ke-45 kami mengucapkan semoga Indocement semakin jaya dan terus meningkatkan produksinya. Karena dengan begitu kehadiran perusahaan juga secara tidak langsung ikut membantu kemajuan pembangunan di daerah utamanya Kabupaten Kotabaru,” katanya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top