Pengukuhan Pengurus Kampung KB Kelurahan Palangka

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) menggelar pengukuhan Kelompok Kerja Kampung KB Kelurahan Palangka pada Senin (03/08/2020) pagi.

Pengukuhan pengurus Kampung KB sendiri mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak, serta sebelumnya mencuci tangan menggunakan air atau Handsanitize.

Dibentuknya Kampung KB Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya masa Bakti 2020-2022, sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kampung KB dan Pembangunan Keluarga, Serta Pembangunan Sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Sebab, Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk mengimplementasiikan kegiatan-kegiatan prioritas Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana secara utuh di lapangan.

Berdasarkan Nomor yang dikeluarkan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Nomor 411.2/23/DPPKBP3APM/II/2020.

Lurah Palangka Ellia Agustina dipercaya sebagai Pelindung atau Penanggungjawab dari Kelompok Kerja Kampung Keluarga Berencana Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca Juga:  KSP Gelar Diskusi Undang 4 Kepala Daerah Paparkan Keunggulan Calon Ibukota

Sementara Ketua Kampung KB Kelurahan Palangka dipercayakan kepada Maemunah SAg, Sekretaris Setiyaningsih, Bendahara Sariyanti Lestari, Seksi Keamanan Bustani SAg, Seksi Sosialisasi atau Pendidikan Kriswan Samad, Seksi Reproduksi Eka Indrayani Amd Keb SKM, Seksi Ekonomi Rosinah dan Seksi Perlindungan Mulyadi.

Kemudian Seksi Kasih Sayang Mahdalena, Seksi Sosial Budaya M Samsul SAg dan Seksi Pembinaan Lingkungan Bobby Kurniawan.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Kepala DPPKBP3APM, karena sudah memperyakan kita untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program Kampung KB ini”. Ucap Ellia yang menjabat sebagai Lurah Palangka ini.

Kemudian lanjutnya, adanya Kampung KB ini diharapkan masyarakat di Kelurahan Palangka Raya ini bisa sejajaran dengan masyarakat lainnya. Namun semua memerlukan peran serta dari masyarakat itu sendiri dalam meningkatkan daya saing.

Acara sendiri sendiri selain dihadiri oleh pengurus, juga dihadiri Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka Raya Drs Sahdin Hasan, Kabid Dalduk, para Kasi, Staf, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Yohanes Eka Irawanto, SE).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top