SHOPPING CART

close

Wakil Ketua Komisi III DPRD Gewisma Mega Putra, Diminta Eksekutif Permatang Raperda Kebudayaan

SUAKA – . Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait Pengelolaan Kebudayaan Kabupaten akan dimantapkan lagi oleh DPRD .

Dengan adanya beberapa aspek yang dimasukkan di dalam draf raperda tersebut, yang dianggap belum matang, sesuai hasil penilaian Komisi III DPRD Kotabaru.

“Hasil Raperda Pengelolaan Kebudayaan ini rencana kita kembalikan lagi ke eksekutif untuk dibahas di internal mereka,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra, pengambilan Raperda untuk di godok lagi supaya lebih matang, ucapnya setelah usai menggelar rapat dengan sejumlah instansi, tokoh dan budayawan. Senin (06/7/20), di Gedung DPRD Kotabaru.

Gewsima mengatakan ada dua poin aspek yang harus dimasukkan dalam raperda itu, yakni kebudayaan material dan non material.

  BAWASLU LAKSANAKAN BIMTEK PENGELOLAAN KEUANGAN

“Di mana, dalam raperda ada yang belum dimasukkan secara matang, jadi kita harapkan nanti di bulan Agustus, bisa mendapatkan raperda yang benar – benar diinginkan SKPD terkait, khususnya perda kebudayaan,” ujar Gewsima.

Dengan terbitnya perda ini, ia mengharapkan menjadi perda induk dan bisa menginisiasi teman- teman yang bergelut dibidang kebudayaan.

“Dengan terbitnya perda ini, akan menjadikan perda induk khususnya bidang kebudayaan, karena bila perda ini disahkan, satu – satunya perda yang ada di Kalimantan. Kita kan tau Kotabaru memiliki banyak budaya dan adat istiadat, dengan hadirnya peraturan daerah ini, nantinya bisa mengakomodir semua budaya – budaya yang ada di Kotabaru”, tandas Gewsima Mega Putra politikus muda dari PDI-P. (wan/dam).




  Panca OTT Oknum Pimpinan DPRD dan PDAM Banjarmasin, KPK Kembali Geledah Cari Alat BuktiĀ 
Tags:

0 thoughts on “Wakil Ketua Komisi III DPRD Gewisma Mega Putra, Diminta Eksekutif Permatang Raperda Kebudayaan

Tinggalkan Balasan