SHOPPING CART

close

Polsek Kahteng Sosialisasikan Karhutla Dan Bagikan Masker Gemas

SUAKA – . Upaya dini pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhulta) dan juga memutus mata rantai penyebaran covid 19 terus di gencarkan oleh jajaran Polsek Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten .

Desa Pamarunan Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau Provinsi menjadi lokasi sosialisasi terkait Karhutla dan sekaligus pembagian masker gratis ke masyarakat dalam tajuk “gemas”, pada Rabu (29/7/2020) sekitar pukul 10.30 Wib, berlokasi di Aula Kantor Desa Pamarunan.

Kapolsek Kahayan Tengah IPDA, Rozikin, SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Pamarunan Brigpol. Tony Siswanto menghimbau kepada masyarakat dalam mencegah kebakaran Hutan & Lahan (Karhutla) Sejak Dini Dan Sama – Sama Berkomitmen Untuk Tidak Membakar Hutan & Lahan (Karhutla).

  Gapki Kolaborasi MRI-ACT Salurkan Bantuan Korban Banjir Hulu Sungai Tengah

Brigpol. Tony menegaskan, kejadian Karhutla dapat menyebabkan dampak negatif untuk kesehatan yaitu dari asap yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan laha karena dapat menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan (Ispa).
” Kami Polsek Kahteng menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar hutan dan lahan,” terangnya kepada awak media ini saat di wawancarai.

Terkait dengan covid 19 selaku Bhabinkamtibmas Desa Pamarunan tadi juga sudah memberikan Masker Gratis “Gemas” kepada masyarakat serta juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama – sama kita melawan, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 dengan cara ; 1. Pola Hidup Sehat, 2. Olah Raga Yang Teratur, 3. Makan Makanan Yang Bergizi dan 4. Istirahat Yang Cukup. (Yohanes Eka Irawanto, SE).





Tags:

0 thoughts on “Polsek Kahteng Sosialisasikan Karhutla Dan Bagikan Masker Gemas

Tinggalkan Balasan