SHOPPING CART

close

Pemkab Tanah Bumbu Sudah Terima Lima Proposal Usulan Pemekaran

Senin (13/07) Saat Penyerahan Proposal Usulan Pemekaran Desa Sungai danau dan Desa Makmur Mulia Kecamatan Satui Kepada Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu

SuaraKalimantan.com. Batulicin. Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, hingga hari ini senin, (13/07/2020). Sudah menerima lima Proposal pengajuan Pemekaran Desa dari dua Kecamatan yang ada dikabupaten Tanah Bumbu Provinsi .

Usulan pemekaran bertuang dalam proposal sudah diterima Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanbu.

Kepala Dinas PMD Tanah bumbu Nahrul Fajeri, S.Pd.M.Pd saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon kepada Media ini mengatakan,
Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sudah terima Proposal sebanyak lima proposal pengajuan pemekaran desa, yang ada di dua kecamatan kabupaten Tanah Bumbu yakni Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Satui.

Adapun masing-masing desa tersebut yaitu, Desa Barokah dengan usulan Desa barunya bernama Desa Pelajau Baru, kemudian Desa Sarigadung usulan Desa barunya Kupang jaya, Desa Wonorejo Desa barunya Dino rejo, dan untuk Kecamatan Satui Desa Sungai Danau usulan desa Barunya Desa Karya Bersama dan Desa Mekmur Mulia dengan usulan desa barunya Desa Makmur Jaya.

  Kunker di Kalsel, Kepala BNPT Sambangi Polsek Daha Selatan dan Rumah Duka Bripka (Anumerta) LL Korban Penyerangan OTK

“Akan segera kami tindak lanjuti prosesnya, sesuai jadwal rencana hari Jumat tanggal 17 juli 2020 untuk mengundang Panitia, Kepala Desa dan Camat serta tokoh masyarakat untuk membahas tentang usulan proposal tersebut” paparnya.

“Selanjutnya akan kami sandingkan dengan permendagri no 1 tahun 2017 tentang penataan Desa” ucap Nahrul

Sementara itu salah satu ketua pemekaran Desa mengatakan “Kami sangat berharap, usulan dari kami atas nama masyarakat bisa diproses, semua tahapan sudah kami lalui. Kalau ada kekurangan kami mohon petunjuknya,” ucap M. Acut Riadi Ketua Tim Pemekaran Desa Makmur Mulia saat ditemui diKemudiannya. (barlis)




Tags:

0 thoughts on “Pemkab Tanah Bumbu Sudah Terima Lima Proposal Usulan Pemekaran

Tinggalkan Balasan