SHOPPING CART

close

Pemkab Tanah Bumbu Sangat Apresiasi Pelatihan Operator/Teknisi Yang Dilaksanakan BPJS Ketenaga Kerjaan

Pembukaan Vokasional Tahun 2020, sumber poto Kominfo Tanah Bumbu

SuaraKalimantan.com – Batulicin. Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengapresiasi dilaksanakannya Pelantihan Excavator bagi eks peserta BPJamsustek Ketenagakerjaan yang telah berhenti bekerja minimal 1 bulan dan tidak terdaftar, dan tidak menjadi peserta aktif BPJamsostek.

Program pelatihan tersebut dimulai hari ini sampai selesai selama 14 hari kedepan, tidak dipungut biaya (gratis) adapun pelatihan yang meliputi Excapator, Bulldozer, Wheel  loader, dan Kelistrikan. Sudah sejalan dengan program pemerintah daerah yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Pernyataan tersebut dikatakan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Staf Ahli Bupati, Andi Aminuddin saat membuka acara pelaksanaan Vokasional tahun 2020 yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan cabang Batulicin, yang bertempat di Aula Rapat Sekolah Terpadu Ar Rasyid, Desa Segumbang Kecamatan Kusan Hilir Pada Selasa, (21/07/2020).

  Kepala Desa Berharap, Segera Penanganan Ruas Jalan Raya Gunung Sari Sebelum Makan Korban

Prioritas pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi dan daya saing pekerja, khususnya bagi pekerja yang mengalami PHK maupun putus kontrak, sehingga mampu bekerja kembali.

“Tentunya harapan kita bersama melalui pelatihan excavator ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang memerlukan skill atau keahlian dalam mengoperasikan unit excavator,” ucap Andi.

Pembukaan pelatihan dilaksanakan secara virtual, dengan jumlah peserta sebayak 40 orang.
Turut berhadir dalam acara tersebut Deputi Direktur Kanwil BP Jamsostek wilayah Kalimantan, Panji Wibisana, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Mikro Tanbu, Avian Noor, Kepala BP Jamsostek Batulicin, Hasairin Hasan dan Direktur PT. Alkon Trainindo, Adenudin Alwi. (barlis)




Tags:

0 thoughts on “Pemkab Tanah Bumbu Sangat Apresiasi Pelatihan Operator/Teknisi Yang Dilaksanakan BPJS Ketenaga Kerjaan

Tinggalkan Balasan