SHOPPING CART

close

Lomba Desa Di Tanbu Sudah Masuk Tahapan Pemaparan Calon Juara

Poto Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu Nahrul Fajeri, S.Pd.M.Pd

Suarakalimantan.com – Batulicin. Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan  Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu Menggelar Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2020, bertempat ruang rapat Dinas PMD pada Kamis, (02/07/2020).

Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu Nahrul Fajeri memimpin paparan calon juara lomba desa tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2020 yang sudah masuk pada tahapan paparan calon juara Desa Terbaik yang ada dikabupaten Tanah Bumbu.

Nahrul Fajeri mengatakan, kegiatan ini untuk mendengarkan paparan perkembangan pembangunan desa calon juara lomba desa tahun 2020 tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebanyak ada empat desa calon juara memaparkan profil perkembangan desa yaitu Desa Pandan Sari Kecamatan Karang Bintang, Desa Karang Indah Kecamatan Angsana, Desa Rejo Sari Kecamatan Mantewe, dan Desa Ringkit Kecamatan Kuranji.

  Nur Aina Aulia dan Muhammad Adriannoor Perlu Uluran Tangan Para Dermawan Guna Pengobatan Kedua Matanya

“Masing-masing desa diberikan durasi 20 menit memaparkan profil dan inovasi desa. Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan tim penilai,” sebut Nahrul.

Pada paparan kali ini, pihaknya melibatkan Tim Evaluasi Perkembangan Desa yang menjadi tim penilai lomba terdiri dari Dinas PMD, TP PKK, BPBD, Dinas Satpol PP dan Damkar, Diskominfo, Dinas Kesehatan, dan Bagian Pemerintahan.

Ia menambahkan paparan yang disampaikan Kepala Desa, TP PKK Desa, BPD, dan Camat dari Desa calon juara lomba desa ini penting untuk menentukan desa yang nantinya terpilih menjadi juara dan mewakili Tanah Bumbu pada lomba tingkat Provinsi .

Setelah paparan, tahapan selanjutnya yaitu penilaian, dan terakhir adalah pengumuman juara.
Juara lomba desa tingkat kabupaten tahun 2020 akan diikut sertakan pada lomba desa tingkat provinsi tahun 2021.

  Musrembang Kelumpang Hilir Usulkan Pembagunan Skala Prioritas Untuk APBD 2020

Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa DPMD Tanbu, Ichsan Shirazi, mengatakan lomba ini digelar untuk melihat keberhasilan perkembangan desa dan kelurahan yang ada di Tanah Bumbu.

Adapun tahapan lomba desa dimulai pada Maret 2020 dengan tahapan penilaian adminsitrasi dan dilanjutkan dengan klarifikasi lapangan.

Kemudian dilanjutkan dengan tahapan paparan calon juara lomba desa, rapat pleno penetapan juara, dan tahapan terakhir adalah pengumuman juara “tinggal menunggu hasil dari pemaparan saja” tutupnya. (bar)




Tags:

0 thoughts on “Lomba Desa Di Tanbu Sudah Masuk Tahapan Pemaparan Calon Juara

Tinggalkan Balasan