Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos Mendukung Supaya Sektor Pertanian Mampu Berswasembada Pangan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pesta Panen raya padi yang dilaksanakan pada hari Selasa kemarin Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S.Sos, turut menghadiri dalam acara tersebut, bertempat desa sungai pasir kecamatan pulau laut tengah, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Rabu (01/7/2020).

Menurut Ketua DPRD Syairi Mukhlis, S.Sos mengatakan, Kami sangat mendukung penuh upaya pemerintah daerah kotabaru untuk menjadikan kabupaten kotabaru sebagai lumbung swasembada pangan di bidang pertanian padi sawah.

“Swasembada pangan perlu memang di tingkatkan, untuk itu kita sangat mengapresiasi rencana pemerintah daerah, untuk dijadikan lumbung padi serta swasembada pangan khususnya sektor pertanian”.

Dengan adanya demplot – demplot yang dilakukan oleh pemerintah daerah melalui dinas pertanian sudah sangat baik.

Supaya para petani lebih bersemangat untuk melakukan cocok tanam padi sawah untuk mengejar peningkatan hasil panen supaya lebih meningkat.

Kita berharap supaya dapat lebih meningkat, mulai 3 sampai 4 ton per hektar, maka dari itu para petani harus lebih giat lagi supaya bisa meningkatkan hasil panen mereka menjadi 6 sampai 7 ton, tukas Syairi Mukhlis. (wan/dam)





Baca Juga:  Eksekutif dan Legeslatif Saat Paripurna Sumbang Penderita Leukemia

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top