SHOPPING CART

close

Jembatan Tumbang Samba Kalteng Akan Dibangun Dengan Biaya Rp 298 Miliar

Gambaran Jembatan Tumbang Samba

SuaraKalimantan.Com, Kasongan. JEMBATAN Tumbang Samba di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan Provinsi dibangun pada 2016. Jembatan tersebut memiliki panjang total 843,2 meter.

Bupati Katingan Sakariyas

Jembatan Tumbang Samba menjadi yang terpanjang di provinsi Kalimantan Tengah. Jembatan tersebut memiliki julukan “Bumi Tambun Bungai”.

Pembangunan jembatan yang dibangun dengan nilai kontrak tahun jamak sebesar Rp. 298 miliar tersebut telah selesai dikerjakan dan sudah mulai dipergunakan walaupun hingga kini belum juga diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Jembatan yang menghubungkan Desa Telok dan Desa Samba Danum tersebut dilengkapi dengan jembatan penghubung dan jalan pendekat pada kedua sisi.

Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas mengatakan, melalui jembatan tersebut akan mempercepat transportasi logistik yang dimanfaatkan oleh lalu lintas kendaraan dari berbagai daerah.

  Pengadilan Tinggi Palangka Raya Menuju WBK

“Nantinya masyarakat tidak perlu lagi menggunakan jasa kapal feri untuk menyeberangi Sungai Katingan untuk mengangkut kendaraannya,” ujarnya menjelaskan.

Bupati kembali mengatakan, keberadaan Jembatan Tumbang Samba membuat kegiatan ekonomi di daerah sekitar dapat terus tumbuh dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat pada masa mendatang.

“Terhubungnya Lintas Tengah Kalimantan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi karena terdapat perkebunan sawit dan karet serta pertambangan,” jelasnya.

Pekerjaan konstruksi jembatan dilaksanakan oleh PT Wijaya Karya yang juga memproduksi sendiri pelengkung baja jembatan tersebut.

Yohanes Eka Irawanto, SE




Tags:

0 thoughts on “Jembatan Tumbang Samba Kalteng Akan Dibangun Dengan Biaya Rp 298 Miliar

Tinggalkan Balasan