SHOPPING CART

close

Dinsos Tanah Bumbu Evakuasi ODGJ Ke RSJ Sambang Lihum

Proses evakuasi ODGJ oleh TKSK Kecamatan Satui Dan Bhabinkamtibmas Mapolsek Satui, di Kediaman Saudara Penderita Desa Sungai Danau

Suarakalimantan.com – Batulicin. Salah satu bentuk Perhatian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Sosial mengevakuasi dan mengirim satu orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ) Desa Sungai Danau kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu ke RSJ Sambang Lihum.

Di wilayah Kecamatan Gambut Kabupaten , untuk menjalani terapi penyembuhan psikologis kejiwaan.

Diketahui ODGJ tersebut berinisial AM (30) warga Desa Sungai Danau Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi . Saat evakuasi dibantu anggota kepolisian setempat dikediaman rumah saudaranya Pada Rabu, (08/07/2020).

Tenaga Kesejahteraan Sosial┬áKecamatan Satui (TKSK) Romi, saat dikonfirmasi mangatakan “kami mengevakuasi dan langsung mengantarkannya ke Sambang Lihum kamaren pak, dan berdasarkan data masih ada dua orang yang sudah menjadi terget kami, paparnya.

  Daradjat Tirtayasa Sebut Petarung Indonesia Dan ASEAN Bakal Guncang GOR Ciracas

Ia juga mengatakan kami masih ada kesibukan pembagian bansos BST selama tiga hari,setelah selesai kita bergerak lagi menangani orang gangguan kejiwaan tersebut

“Keluarga penderita orang gangguan jiwa juga harus mendampingi, ini semua atas persetujuan keluarga, dan semua biaya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu” pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Tanah Bumbu Basuni, S.Pd, MM saat dikonfirmasi melalui saluran telepon membenarkan evakuasi tersebut.

“Kami selalu melaksanakan pemantauan secara intensif diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu, apabila di dapati ODGJ maka langsung evakuasi dan memeriksanya, apabila terdapat gangguan jiwa berat, sehingga tidak bisa diberikan pelatihan. Dan harus dirujuk ke  Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk mendapat tindakan lebih lanjut. Maka itu akan kami fasilitasi ujar dinsos kabupaten Tanah Bumbu. (barlis)

  Keakraban Kekeluargaan Antara Pemerintah Kabupaten Kotabaru Terlihat Jelas Kepada Masyarakat




Tags:

0 thoughts on “Dinsos Tanah Bumbu Evakuasi ODGJ Ke RSJ Sambang Lihum

Tinggalkan Balasan