SHOPPING CART

close

Desa Kulipak Kembali Bagikan BLT-DD Tahap II Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19

SUAKA – . Desa Kulipak melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, untuk tahap kedua ini kembali cair, disalurkan pada penerima.

Hal itulah yang juga dibagikan pemerintah Desa Kulipak, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru, Jumat (10/07/2020) pagi.

Pembagian BLT DD tahap dua sendiri kembali dilakukan di balai desa Kulipak setempat. Selain dihadiri pihak desa, Drs Tri Basuki Rachmad Camat Pulau Laut Timur, Ipda Kuwat Santoso Kapolsek Pulau Laut Timur, Serma Irwansyah Babinsa Desa Kulipak, Pendamping Desa, BPD, juga terlihat hadir dan ikut memberikan bantuan secara simbolis pada masyarakat yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai BLT DD. terdampak Corona atau .

  IPA Dan Embung Milik PDAM, Air Bakunya Belum Maksimal

Jali Rahman Kepala Desa Kulipak menyebut kegiatan yang dilakukan pada jam 9 pagi tersebut, masih dengan nilai yang sama seperti sebelumnya.

“Nominal bantuan sebesar Rp.600.000,- untuk 37 KK,” ujarnya pada Suarakalimantan.com di hari yang sama setelah pembagian bantuan.

Teknis penyaluran bantuan sendiri, sebelumnya dilakukan oleh Camat Pulau Laut Timur dan Kepala Desa Kulipak Serta Kapolsek Pulau Laut Timur.

Namun,bantuan yang diterima oleh warga bisa bermanfaat bagi keluarga ke setiap penerima manfaat di saat pandemi Covid-19.

Sementara itu, Camat Pulau Laut Timur Drs Tri Basuki Rachmat ikut menambahkan, bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), dapat bermanfaat bagi warga penerima bantuan tersebut.

  Kodim 1022 Bersama Masyarakat Gelar Syukuran TMMD Ke-109 Tahun 2020

“Tri Basuki Rachmat mengatakan, pihak pemerintah daerah juga mencanangkan Desa Berangas menjadi Kampung Tangguh Benua dan akan diresmikan Bupati Kotabaru termasuk akan dilaksanakan Penen raya sebagai ketahanan pangan”,ucapnya.

Ia Juga berharap kepada masyarakat agar senantiasa menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker setiap malakukan aktivitas diluar rumah, pungkas Tri Basuki Rachman. (wan/dam).




Tags:

0 thoughts on “Desa Kulipak Kembali Bagikan BLT-DD Tahap II Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19

Tinggalkan Balasan