SHOPPING CART

close

Cegah Banjir, Sekda Tanah Bumbu Pimpin Goro Bersihkan Drainase Disepanjang Jalan Kota

Kegiatan Gotong Royong (Goro) yang dipimpin Langsung Oleh Sekda Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, M.Sos,MM

SuaraKalimantan.com – Batulicin. Guna mengantisipasi terjadinya banjir diwilayah perkotaan Kabupaten Tanah Bumbu, Sekretaris daerah (Sekda) Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem memimpin langsung kegiatan Gotong royong (Goro)

Kegiatan tersebut dilakukan bersama- sama Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Dinas Satpol dan Damkar, Dinas Perkimtan, Camat Simpang Empat, Lurah Kampung Baru, dan Kepala Desa Bersujud melaksanakan kerja bakti Pada Jumat, (10/07/2020) Pagi.

Gotong royong diawali dengan membersihkan drainase di sepanjang Jalan kawasan kelurahan Kampung Baru kecamatan Simpang Empat.

Untuk membersihkan saluran air yang buntu akibat tertutup batu dan sampah, diturunkan 1 unit alat berat jenis excavator untuk mengeruk drainase, 1 unit truck sampah untuk mengangkut sampah dan 1 unit Damkar.

  Chief Representative JICA Indonesia Hadiri Acara Berbuka Puasa Bersama Kappija-21

Intensitas curah hujan yang tinggi dan disertai draninase yang tersumbat, maka mengakibatkan genangan air yang cukup tinggi, dan bisa  mengakibatkan air masuk ke rumah-rumah warga setinggi mata kaki.

Sekda Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem Kepada sejumlah awak media mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan hari ini untuk mengatasi genangan air di wilayah kelurahan kampung baru dan sekitarnya.

“Perlu penanganan segera agar genangan air cepat turun. Untuk itu digelar kerja bakti melibatkan instansi terkait,” ujar sekda.

Ia juga menambahkan kedepan permasalahan genangan air di perkotaan ini menjadi fokus utama pembanguan daerah, “Saya sudah sampaikan ke Dinas PU terkait rencana-rencana pembangunan yang perlu dilakukan agar permasahan genangan air ini dapat diatasi,” tutupnya. (barlis)

  Bupati Tanah Bumbu Sampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran




Tags:

0 thoughts on “Cegah Banjir, Sekda Tanah Bumbu Pimpin Goro Bersihkan Drainase Disepanjang Jalan Kota

Tinggalkan Balasan