SHOPPING CART

close

Bupati Kotim Dukung Pembentukan dan Pemekaran Kabupaten Kotara

Bupati Kotim Supian Hadi

SuaraKalimantan.Com, . BUPATI Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mendukung, pembentukan Kabupaten Kotawaringin Utara (Kotara), yang akan dimekarkan dari Kotawaringun Timur (Kotim).

“Saya mendukung penuh rencana pembentukan Kabupaten Kotara, guna peningkatan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Supian.

Pemkab Kotim siap memfasilitasi, dan membantu proses pemekaran tersebut, yang mana hingga kini prosesnya masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

Bupati menegaskan, ada sejumlah alasan yang menjadi alasan Pemkab Kotim mendukung pemekaran tersebut, karena disadari Kotim merupakan kabupaten yang cukup luas sehingga perlu perlu ada peningkatan pelayanan publik yang lebih baik. Selain luasnya wilayah, dengan desa yang begitu banyak, penduduk Kotim juga cukup banyak.

  Simak Apa Kata Panglima Batamad Kalteng Dalam Raker DAD - Batamad Kalteng

Kawasan utara ini memiliki berbagai potensi, khususnya perkebunan kelapa sawit, pertambangan, dan perkayuan. Bahkan sebagian besar pemasukan pendapatan Kotim, berasal dari kawasan tersebut.

“Wilayah utara memiliki potensi sumber daya alam yang bisa menjadi sumber pendapatannya,” tambahnya.

Bupati Supian Hadi kembali menegaskan, sementara itu, persyaratan untuk pembentukan Kabupaten Kotara sudah terpenuhi semua. Tinggal menunggu kebijakan pemerintah pusat.

“Tinggal menunggu kebijakan Pemerintah Pusat saja terkait adanya usulan pemekaran Kabupaten Kotara pecahan dari Kabupaten Kotawaringin Timur ini,” pungkas Supian Hadi.

Adapun wilayah yang dicadangkan untuk dimekarkan menjadi Kabupaten Kotara ada enam kecamatan, yakni Telaga Antang, Parenggean, Bukit Santuai, Mentaya Hulu, Antang Kalang, Bukit Santuai, dan Tualan Hulu.

  [Opini] Masih Banyak Askes Jalan Pedesaan di Kabupaten Tanah Bumbu Belum di Perbaiki

Yohanes Eka Irawanto, SE




Tags:

0 thoughts on “Bupati Kotim Dukung Pembentukan dan Pemekaran Kabupaten Kotara

Tinggalkan Balasan