SHOPPING CART

close

Bupati Kotabaru Kembali Panen Raya Padi Sawah Perdana Di-Desa Bakau

SUAKA – . Walaupun hujan gerimis pantang surut Bupati H.Sayed Jafar, untuk melakukan panen raya padi sawah yang perdana di Desa Bakau, Kecamatan Pamukan Utara Kabupaten , , Selasa (21/7/2020).

Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar dalam sambutannya, mengatakan, pertanian merupakan salah satu program pemerintah pusat yang juga termasuk dalam visi misi Kabupaten Kotabaru yakni Agrobisnis dan Pariwisata.

“Pertanian merupakan agrobisnis, sesuai Visi Misi Kabupaten Kotabaru yang harus memajukan agrobisnis dan pariwisata”.

Di minta kepala desa dan kelompok tani agar jangan pernah merasa puas dengan hasil yang ada, keberhasilan panen ini seyogyanya terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat desa.

“Kita bangga dengan hasil panen perdana namun jangan langsung puas akan tetapi terus ditingkatkan, sehingga bisa memperbaiki perekonomian di desa apa lagi ditengah maraknya pandemi Covid 19 nantinya juga dari dinas pertanian akan terus memberikan pelatihan dan penyuluhan” tuturnya.

  Paslon 02 Prabowo-Sandi Menang di 12 Kabupaten/Kota se Kalsel, Berikut Rincian Suara-Nya

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Ir. Hairudin, MSi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan program dari pemerintah yang mana lahan padi sawah 100 hektar dibagi untuk 4 desa.

“Alhamdulillah, panen padi sawah Perdana di Desa Bakau ini mencapai 6,8 Ton /hektar gabah kering,” ucapnya.

Pada kesempatam ini, Bupati juga menyerahkan Bantuan berupa Bibit padi dan 1 unit alat perontok padi.

Perlu diketahui, sebelumnya orang nomor satu di Bumi Saijaan ini telah melaksanakan Panen Raya di dua Desa yakni Desa Sungai Pasir dan Desa Teluk Mesjid, Bebernya.

Acara ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Kotabaru, Kasdim 1004 Kotabaru, Kepala SKPD, Camat Pamukan Utara, Forkopimca, Tokoh Masyarakat, dan Kelompok Tani Teluk Lanan Desa Bakau, tutupnya.(wan/dam).




  Diduga Issu Berkembang LSM Banjar Lemahkan Penyidikan Kasus Perjalan Dinas DPRD
Tags:

0 thoughts on “Bupati Kotabaru Kembali Panen Raya Padi Sawah Perdana Di-Desa Bakau

Tinggalkan Balasan