SHOPPING CART

close

Bupati H.Sudian Noor Kunjungi Kampung Nelayan, Inginkan Ada Rumah Tahfidz Di Desa Sungai Cuka

Kunjungan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dikampung Nelayan Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui

SuaraKalimantan.com – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah Kunjungi Kampung Nelayan Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Pada Selasa, (07/07/2020) pagi

Kunjungan tersebut dalam rangka Pembinaan Pemanfaatan Tanah Pekarangan disekitar rumah tinggal dikampung nelayan.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah kabupaten Tanah bumbu juga menyerahkan bantuan Ratusan bibit tanaman Kelapa dan hortikultura seperti, Cabe, Tomat, Pisang Cavendish, bibit pisang Cavendish berasal dari Kota Bogor. Masing – masing rumah nelayan mendapatkan jatah puluhan bibit tersebut.

Turut berhadir juga pada kegiatan tersebut Muspika Satui, Lanal TNI AL Satui, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PMD, Kadisdukcapil, Kepala BPBD, Kadis Kominfo, Kadinsos, Serta beberapa pejabat SKPD lainnya, Beberapa Kepala Desa, serta tampak juga berhadir beberapa Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Desa Sungai Cuka Masripay dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas pembangunan didesanya, “melalui dinas terkait Pemkab Tanah Bumbu sudah membangun beberapa sarana seperti pengaspalan jalan, Pasar desa yang dalam waktu dekat akan diresmikan” paparnya.

  KM Marina Terbakar Tabrak Tongkang Di Peraian Sungai Barito

Kepala desa juga melaporkan kalau masyakatnya sebagian adalah petani, dan menurtnya juga ada obyek wisata pantai yang terkenal dengan sebutan batu buaya “semoga dapat dibantu oleh dinas pariwisata kabupaten Tanah Bumbu, dan semoga wisata Pantai Sungai Cuka menjadi salah satu wisata yang diminati di Tanah bumbu, ujarnya.

Masripay juga mengungkapkan perasaannya kalau Desa Sungai Cuka menurutnya, “Sebagian orang-orang diluar sana beranggapan kalau Satui adalah anak tiri dikabupaten Tanah Bumbu, tetapi kami merasa menjadi anak emas dikabupaten Tanah Bumbu. Karena terbukti banyaknya anggaran yang telah dikucurkan Pemkab untuk pembangunan di Desa Sungai Cuka” pungkasnya.

Sementara Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya meyempaikan, kususnya untuk kampung nelayan harus ada hal menarik yang diciptakan, yang bisa meraka bawa pulang seperti oleh-oleh yang dapat dibawa pulang, dengan cara memanfaatkan pekarangan yang ada. “Pemerintah akan selalu siap mensupport apa yang menjadi keperluan masyarakat disini” ucap bupati.

  Jaksa Tuntut ASN Tala 1 Bulan Penjara Tuai Kritikan Aktivis Kalimantan

“Maka dari itu saya kesini mengajak beberapa Dinas terkait  seperti  Kadis Perikanan, Ketahanan pangan juga ada Dinas PBPD, dan juga Kadisdukcapil agar semua data kependudukan seratus persen sudah tidak adalagi masyarakat yang sibuk mengurus kesana kemari, semua harus dipermudah karena tugas pemerintah untuk mempermudah urusan masyarakat,bukan mempersulit” ujarnya.

Ia juga menyampaikan penguatan dibidang ekonomi pemerintah juga harus membantu  stimulus ekonomi seperti,penambahan modal usaha UKM serta meningkatkan daya beli masyarakatnya.

Selain itu Bupati Tanah Bumbu juga berharap di Desa Sungai Cuka ada rumah Tahfidz Al Quran, menurut Bupati untuk dikabupaten Tanah Bumbu sudah ada 63 rumah Tahfidz dari 144 jumlah Desa yang ada dikabupaten Tanah Bumbu, beliau mengingikan minimal separo dari jumalah Desa.

  Kementerian PANRB Terus Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik

“Ini bukti untuk pembinaan akhlak anak-anak kita, karena anak adalah aset penerus kita, makanya saya ada program apabila ada anak-anak yang hapal juz 30 akan mendapatkan reward sebuah sepeda, penerus kita lah aset sebenarnya, kita hanya penjembatan saja” kata bupati.

Bupati H Sudian Noor juga melakukan penanaman pohon Kelapa secara simbolis, dipekarangan rumah nelayan, penyerahan Bansos, Penyerahan BLT-DD, penyerahan dokumen Kartu Keluarga dan selanjutnya meninjau obyek wisata pantai Desa Sungai Cuka. (barlis)




Tags:

0 thoughts on “Bupati H.Sudian Noor Kunjungi Kampung Nelayan, Inginkan Ada Rumah Tahfidz Di Desa Sungai Cuka

Tinggalkan Balasan