SHOPPING CART

close

Anggota Komisi III DPRD Kalsel Harapkan Pemanfaatan Air Lubang Bekas Tambang Segera Terwujud

Poto Anggota Komisi III DPRD Provinsi Saat wawancara oleh tim SUAKA di Sungai Cuka Selasa, (14/7)

SuaraKalimantan.com – Batulicin. Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dari Partai Gerindra Jihan Hanifha, SH mengharapkan pengeloaan air bersih dari lubang bekas tambang PT Arutmin Indonesia Tambang Satui segera terwujud.

Terdapat rencana bahwa air di dalam lubang bekas tambang tersebut akan dikelola oleh Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal tersebut disampaikan oleh Jihan Hanifha, SH saat berkunjung ke Satui pada hari Selasa, (14/07/2020).

Menurut Jihan PT Arutmin Indonesia Tambang Satui (red) menyampaikan kepada dirinya, “bahwa mereka sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Tanah Bumbu dan dengan pihak PDAM Bersujud, namun sampai saat ini belum ada tanggapan,” ujar Jihan.

  LKP Mitra Insan Prima Kotabaru Kunjungi Pabrik PT ITP, Tbk Tarjun.

“Kami akan terus mengawal dan melakukan monitoring sehingga Pembangunan Saluran Air Bersih dapat segera terwujud untuk Masyarakat Satui, karena tugas kami anggota dewan melakukan pengawalan dan pengawasan” tambahnya.

Sementara itu pihak PT. Arutmin Indonesia Tambang Satui melalui Kepala Teknik Tambang (KTT) Cipto Prayetno saat dikonfirmasi mengatakan “PT Arutmin Indonesia siap mendukung program tersebut, oleh karena itu diperlukan kerjasama lintas sektoral antar instansi pemerintah terkait, baik itu daerah maupun pusat.” ucapnya. (barlis)




Tags:

0 thoughts on “Anggota Komisi III DPRD Kalsel Harapkan Pemanfaatan Air Lubang Bekas Tambang Segera Terwujud

Tinggalkan Balasan