Pemprov Kalteng Sudah Salurkan Bantuan Sapi Idul Adha 2020

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) sampai Rabu (29/7/2020), sudah menyalurkan hewan kurban untuk delapan Kabupaten.

Hal ini dalam rangka bantuan hewan kurban berupa sapi sekitar 300 ekor, untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, untuk berbagi dan membantu masyarakat Kalteng ditengah situasi pandemi saat ini.

Setelah di Kapuas, Barut dan Murung Raya, disaat bersamaan tim Pemprov yang diantar langsung oleh Kepala SOPD Pemprov Kalteng ke daerah, menyerahkan secara simbolis, mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Seperti di Kabupaten Lamandau, dimana diserahkan sebanyak 8 ekor sapi yang diterima oleh Bupati, di Kabupaten Kotawaringin Barat sebanyak 22 ekor, di Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 35 ekor, dan di Kabupaten Seruyan sebanyak 18 ekor.

Sementara itu Kabupaten Murung Raya mendapatkan bantuan sapi sebanyak 18 ekor, Kabupaten Kapuas 38 ekor sapi serta Kabupaten Barito Utara 20 ekor.

Selanjutnya penyaluran hewan korban dari Pemprov Kalteng ini juga dilaksanakan di Kabupaten Katingan mendapatkan sebanyak 14 ekor dan Kabupaten Sukamara mendapatkan sebanyak 7 ekor sapi kurban.

Baca Juga:  Bank Kalteng Kembali Salurkan BLT Tahap I

“Mulai kemarin sudah disalurkan hewan kurban, ke Kapuas dan daerah lainya. Hewan kurban dari APBP Provinsi Kalteng ini untuk dapat membantu warga masyarakat, berbagi keberkahan. Terimakasih kepada Kepala SOPD yang mewakili menyalurkan hewan kurban Pemprov Kalteng ke berbagai daerah. Semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat Kalteng,” tutup Sugianto usai melaksanakan kegiatan rapat virtual pada Rabu (29/7/2020), Di Halaman Kantor Gubenur Kalteng.

Sementara untuk daerah lainya, seperti Kota Palangka Raya, Barito Timur, Gunung Mas, Pulang Pisau dan Barito Selatan direncanakan pasa Kamis (30/7/2020) secara simbolis oleh Kepala SOPD Pemprov Kalteng mewakili Gubernur Kalteng. (Yohanea Eka Irawanto. SE)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top