PUPR – PKP Kapuas Kerjakan Jalan Basarang – Batas Tahai Jaya

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KUALA KAPUAS. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemukiman Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun anggaran 2020 mengalokasikan anggaran untuk peningkatan ruas jalan Basarang hingga batas dengan Desa Tahai Jaya Kabupaten Pulang Pisau.

Dibangun atau diperbaikinya jalan penghubung antara Kabupaten Kapuas, dan Kabupaten Pulang Pisau ini tentu mendapat respon positif dari masyarakat, karena akan memperlancar akses jalan.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kapuas, Teras melalui Kabid Bina Marga, Fahrudin mengatakan pembangunan itu sudah direncanakan dari awal, bahkan sebelum kedatangan presiden.

“Sebelumnya juga sudah masuk anggaran di tahun anggaran 2020 ini sudah direncanakan dari awal,” kata Fahrudin saat Dikonfirmasi awake media ini.

Dia menyebutkan jika memang benar saat ini jalan ini sudah mulai dikerjakan, sehingga diharapkannya bisa segera selesai, demi askes kelancaran masyarakat juga.

“Informasi laporan PPTK nya sudah mulai bekerja, mudah-mudahan lah dalam tempo yang cepat ini bisa diselesaikan. Untuk hal teknis lainnya silahkan teman wartawan tanyakan dengan PPTK na saja yang tau detail be rap a panjang jalan, lebar jalan dan juga berapa besar anggarannya,” kata Fahrudin.

Baca Juga:  Usai Rapat Pleno Diperluas, Golkar Kalteng Dengarkan Visi dan Misi Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Kalteng

Untuk pembangunan ruas jalan tersebut jalannya itu akan diaspal. Ke depannya kita juga memikirkan jembatannya lagi untuk tahun selanjutnya.

Ruas Jalan Basarang menuju ke perbatasan Desa Tahai Jaya ini menjadi skala prioritas kami kedepannya. (Yohanes Eka Irawanto, SE)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top