Mendagri Pimpin Rakor Pilkada Di Palangka Raya

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Guna memantapkan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotim diperlukan berbagai langkah dalam pemantapannnya. Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) M. Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Sabtu (18/7/2020) dan Minggu (19/7/2020).

Mendagri RI M. Tito Karnavian memimpin langsung Rakor Kesiapan Pilkada 2020 untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur serta Rakor penanganan Covid 19 , bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Minggu, (19/07/2020).

Rakor ini dihadiri Pejabat Eselon I Kemendagri terkait, Gubernur dan Anggota Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Sekretaris Daerah, Bupati dan Walikota se Kalteng, serta para Asisten Setda dan Kepala Perangkat Daerah Terkait.

Hadir secara terpisah melalui virtual Video Conference , Wakil Bupati dan Wakil Walikota , didampingi Ketua KPU, Ketua Panwaslu Kabupaten/ Kota serta pejabat terkait di daerah masing – masing.

Baca Juga:  Bupati Kotabaru Resmikan Pembangunan Pemancangan Kontruksi Tiang Penentuan Arah Kiblat

Dalam laporan Ketua KPU Harmaim Ibrohim dan Ketua Bawaslu Provinsi Kalteng Satriadi menyampaikan laporkan kepada Mendagri RI bahwa Kalteng dalam kondisi siap melaksanakan Pilkada, terlebih dana NPHD telah dikucurkan Pemprov Kalteng sudah terealisasi 100 persen.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam laporannya menyampaikan, bahwa langkah – langkah dalam penyiapan Pilkada telah dilaksanakan dengan baik, dan Kalteng telah siap melaksanakan tahapan pilkada, dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19.

Sugianto Sabran juga melaporkan keadaan terkini kasus Covid 19 di Kalteng, dan mengatakan yakin akan mampu mengakhiri Covid 19 , dengan kebersamaan semua elemen masyarakat, serta upaya yang telah dan akan terus dilakukan pemerintah.

Mendagri M. Tito Karnavian dalam paparannya memberikan apresiasi yg tinggi terhadap langkah – langkah strategis yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, baik dalam penyiapan Pilkada, maupun upaya – upaya dalam penanganan kasus Covid-19 di Kalteng.

“Apa yang telah dilakukan cukup maksimal, sehingga Kalteng benar – benar siap menyelenggarakan Pilkada pada Desember 2020,” pungkas Tito. (Yohanes Eka Irawanto, SE)





Baca Juga:  Mantap, Polsek Kahteng Kembali Gelar Lomba Cegah Covid 19

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top