Gubernur Minta Bupati Dan Walikota Serius Tangani Perbaikan Ekonomi

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, mengatakan masalah perekonomian yang diakibatkan merebaknya covid-19 harus ditanggapi dengan serius.

Hal tersebut disampaikan Gubernur dalam acara Rakor Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi Serta Penyerapan Anggaran Tahun 2020, di Aula Jayang Tingang Lantai II, Kantor Gubernur, Sabtu (18/07/2020) jam 08.30 WIB.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan, pandemi covid-19 bukan hanya sekedar bencana kesehatan, virus ini juga telah menimbulkan keresahan bahkan kekacauan di sektor ekonomi.

“Ini tidak bisa dipungkiri dan kita harus tanggapi dengan serius, terutama bagaimana membangun pertumbuhan ekonomi yang positif di Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Lanjutnya, merebaknya Covid-19 telah membatasi aktivtas ekonomi seluruh negara, bahkan global.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada para Bupati dan Walikota, untuk serius mengatasi masalah perekonomian ini bersama-sama, dengan mengedepankan kepentingan Negara, Daerah, dan Masyarakat. Kita harus bersama-sama menjaga kestabilan ekonomi di Kalteng, dan juga tetap melawan covid-19,” pungkas Sugianto Sabran.

Baca Juga:  Kajari Kotabaru Lakukan Pemusnahan Barang Haram Yang Sudah Incrach

Kegiatan tersebut turut dihadiri Gubernur Kalteng, Bupati Se-Provinsi Kalteng dan juga WaliKota Palangka Raya, TNI-Polri, serta SOPD dan Instsnsi Terkait lainnya. (Yohanes Eka Irawanto, SE)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top