Penyaluran Dana BST Pemerintah Pusat Tahun 2020 Di-Desa Hilir Muara Sebanyak 99 KK

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Dengan Wabah Virus Corona atau Covid-19 sangat terdampak terhadap masyarakat akibat sosial distancing, sehingga tidak bisa beraktivitas kerja untuk itu pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan perikanan memberikan bantuan Dana supaya dapat meringankan beban masyarakat.

Kementerian Kelautan dan perikanan menurunkan bantuan dana tersebut bukan saja masyarakat umum bahkan termasuk juga masyarakat Nelayan sebagai anggota kartu pelaku usaha perikanan (KUSUKA) dan termasuk pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai Dana dari sumber Kementerian Kelautan dan perikanan di Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (18/7/2020).

Pembagian dana Kementerian Kelautan dan perikanan Khusus masyarakat Nelayan Hilir Muara sebanyak 103 KK, namun ada pengurangan karena sudah mendapatkan BLT-DD sebanyak 3 KK sedangkan yang 1 KK sudah mendapatkan Bantuan Sosial Tunai, jadi yang menerima BST Nelayan dari kementerian kelautan dan perikanan sejumlah 99 KK dan penyaluran BST-Nelayan dihadiri Bhabinkamtibmas Aipda Erfian SE, Babinsa Pelda Oktavianus, pendamping Desa, BPD dan Ketua RT serta perangkat Desa, tutur H. Nurdin SE. Selaku Kepala Desa Hilir Muara.

Baca Juga:  Ratusan Masa Gabungan LSM dan Wartawan Seruduk Kejati Kalsel – Habar Banua Kalimantan

Lanjut Nurdin, saya berharap bantuan BST Nelayan yang diterima betul – betul dapat digunakan sesuai kebutuhan dalam keluarga, karena kita tidak tahu kapan virus Corona atau Covid-19 akan berakhir.

“Kita juga berpesan kepada masyarakat supaya dapat menggunakan masker setiap melakukan aktivitas, cuci tangan pakai sabun dan selalu mematuhi protokol Kesehatan”, tegas Nurdin.

Sementara itu, Iqbal perwakilan warga Nelayan mengatakan, bahwa bantuan dana dari BST-Nelayan yang kami terima dari kementerian kelautan dan perikanan akan dimanfaatkan sesuai Kebutuhan dalam keluarga, kita berterima kasih, karena bantuan yang kami terima sangat di butuhkan, berhubung sudah jarang melaut akibat adanya dampak Virus Corona atau Covid-19, tandas Iqbal. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top