Pemkab Dan Polres Tanah Laut MoU Dukung Penyaluran BBM Nelayan Serta Pemberantasan Premanisme

Print Friendly, PDF & Email
Penanda Tanganan MoU Pemkab Tanah Laut Dengan Kapolres Tanah laut Senin (13/7)

SuaraKalimantan.com – Pelaihari. Penandatanganan kesepakatan
Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dengan Kepolisian Resort Tanah Laut dalam hal Dukungan Penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar Nelayan Melalui Sub Penyalur serta Pemberantasan dan Pembinaan Premanisme. Bertempat di ruang Barakat lantai II Setda Tanah Laut pada Senin (13/07/2020).

MoU tersebut ditandatangani oleh Bupati Tanah Laut Drs. H. Sukamta, M.A.P, dan Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi SIK. MH,disaksikan oleh Ketua DPRD Tanah Laut Muslimin, Kepala Dinas ESDM Propinsi Kalimantan Selatan Sutikno, Asisten Ekobangkesra Akhmad Hairin, sejumlah Kepala Dinas terkait dan para Kepala Desa didaerah pesisir serta pengelola Sub penyalur BBM nelayan.

AKBP Cuncun Kurniadi SIK. MH, Kapolres Tanah Laut dalam sambutannya menyampaikan MoU ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung nelayan di Tanah Laut agar dalam pelaksanaan operasionalnya tidak mendapatkan harga BBM jenis Solar yang merugikan. Hal ini juga bertujuan agar kelak dikemudian hari tidak ada penyimpangan dengan peraturan yang ada.

Baca Juga:  Menyongsong Kabupaten Serambi Madinah, Pemkab Tanbu Gelar Bersih-bersih

“Sebagai aparat penegak hukum sangat mendukung dengan apa yang dilakukan Pemkab terkait membantu para nelayan di Tanah Laut ini, dan akan melakukan pengawasan bersama sama,” ucap Kapolres.

Sementara itu Bupati H. Sukamta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres atas dukungannya sehingga prosesnya bisa berjalan dengan lancar. 

Selanjutnya sambung Bupati bahwa nelayan saat ini memang sudah mendapatkan jatah dari Pertamina, namun selama ini belum tertata dengan baik, sehingga proses dilapangan terjadi mis yang berakibat harga BBM diluar kendali.

“Maka dari itu Pemerintah dalam hal ini sudah melakukan upaya upaya dan pembicaraan dengan pihak Pertamina, BPH Migas melalui dukungan berbagai pihak agar solar nelayan mendapatkan harga yang wajar,” ungkap Kamta.

Bupati Tanah Laut Drs H. Sukamta Mendapat Piagam Perhargaan Dari Polda Kalsel

Di akhir acara selain MoU dalam hal penyaluran BBM solar ke nelayan, pada acara ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan dalam pemberantasan Premanisme di Tanah Laut.

Dilanjutkan dengan agenda penyerahan piagam penghargaan dari Kapolda Kalimantan Selatan untuk Bupati Tanah Laut yang diserahkan oleh Kapolres Tanah Laut sebagai apresiasi sinergitas penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut. (Fathur R/barlis)

Baca Juga:  Kapolda Kalsel Salurkan Bantuan Sosial PPKM Level IV

Sumber : Diskomenfo Tala





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top