SE Kemenag RI nomor 18 Tahun 2020, Panduan Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban. 

Print Friendly, PDF & Email

Kapuas (Kalteng) Suarakalimantan.com -Dalam masa pendemi COVID-19 dan menghadapi transisi adaptasi kehidupan baru atau new normal, masyarakat muslim khusus nya tidak lama lagi akan merayakan Hari Raya Idul Adha dan Kurban, Kementerian Agama RI telah menerbitkan panduan penyelenggaraan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan Kurban tahun 2020M (1441 H) . 

Panduan dimaksud dibuat guna menuju masyarakat produktif dan aman COVID-19, panduan dalam bentuk Surat Edaran (SE) nomor 18 tahun 2020.

Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, H Ahmad Bahruni didampingi Kasubbag TU, H Hamidhan ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2020), H Ahmad Bahrun mengatakan, terkait Surat Edaran tersebut pihaknya segera menyampaikan ke masing-masing Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan, pengurus masjid seluruh Kapuas, serta kepada pihak-pihak yang akan melakukan penyembelihan serta kepada instansi terkait lainnya.

SE tersebut mengatur bagaimana pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban dapat dilaksanakan di semua daerah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat, kata Bahruni.

Baca Juga:  Gerindra Kotim Rekomendasikan Suprianti - Muhammad Arsyad

Di samping itu lanjutnya, dengan tetap memperhatikan syari’at Islam terhadap pelaksanaan Sholat Idul Adha dan  penyembelihan hewan kurban, oleh karena itu Surat Edaran tersebut perlu segera disampaikan serta dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sejak dini, agar dalam pelaksanaan nya nanti benar-benar optimal sehingga kita terhindar dari penularan COVID-19, terangnya. (manuparyadi) 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top