Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Kotabaru Melaksanakan Upacara Melalui Acara Virtual Live

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polres Kotabaru melaksanakan upacara melalui acara Virtual live yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sebagai selaku inspektur upacara. Rabu (01/7/2020).

Dalam pelaksanaan upacara tetap melaksanakan protokol Kesehatan dengan melalui secara Virtual sebagai realisasi penyesuaian terhadap kehidupan normal baru ditengah pandemi Covid-19.

Kegiatan upacara yang dilaksanakan di Mako Polres Kotabaru, turut dihadiri Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.sos, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, S. ST. Kajari Kotabaru Haryoko Ari Prabowo, dan Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis bersama wakil ketua DPRD, Sekdakab H. Drs Said Akhmad MM dan Purnawiran Polres Kotabaru,Ketua KPU Kotabaru, Ketua Bawaslu Kotabaru, Ketua Kamar Dagang dan Industri serta undangan lainya.

Menurut Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syarifuddin Slk SH MM, mengatakan, bahwa dalam rangka hari bhayangkara ke-74 sesuai arahan Bapak Presiden Republik Indonesia, bahwa Polres Kotabaru siap mengamankan semua agenda Kamtibmas baik program pemerintah, program masyarakat itu merupakan tanggung jawab, sehingga wajib menjamin Keamanan dalam kelancaran kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Sekertaris Komisi I DPRD Kotabaru, Himbau Karyawan Minamas Patuhi Protokol Kesehatan

Lanjut Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syarifuddin,ada tiga agenda besar yang harus ditangani yakni Pertama, saat ini. kita masih menangani covid-19, bersama TNI, Polri dan Pemerintah Daerah tidak henti – hentinya melakukan upaya agar bisa menekan berkembangnya covid-19 di Kabupaten Kotabaru. Terutama meningkatkan disiplin masyarakat untuk itu perlu edukasi serta terobosan – terobosan dan bekerjasama dengan semua pihak,

Agenda kedua, BMKG Kotabaru akhir bulan Juli sampai bulan Oktober akan memasuki musim kemarau, yakni penanganan untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan, dan langkah strategi yang harus lakukan mendata Korporasi yang bergerak di bidang perkebunan dan mendata lahan Masyarakat yang memiliki kebun atau yang membuka kebun dengan cara memberikan penyuluhan agar tidak melakukan pembakaran.

Dan agenda ketiga, yakni melaksanakan pengamanan pemilihan kepala daerah pada bulan desember dan itu merupakan tanggung jawab untuk menjamin keamanan dan kelancaran Pilkada dan juga kita menghimbau kepada masyarakat, bahwa pilihan politik boleh berbeda, tetapi kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, pungkasnya. (wan/dam).





Baca Juga:  Bupati Kotabaru Lakukan Safari Ramadhan Terakhir 1440 H di Kecamatan Hampang

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top