SHOPPING CART

close

Arutmin Indonesia Kerjasama Dengan Bumdes Kelola Lahan Tambang Yang Belum di Garap

Foto penandatanganan kerjasama antara PT Arutmin Site Kintap dengan Bumdes oleh Bupati H. Sukamta

SuaraKalimantan.com – Pelaihari. Pemerintah Kabupaten Tanah laut (Tala) Bupati H. Sukamta melakukan penandatanganan nota kesepakatan antara PT. Arutmin Indonesia Tambang Kintap dan Bumdes Berkat Mulia di Area  PT. Arutmin Site Kintap Desa Bukit Mulia, Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut, , Rabu (17/06/2020).

Berdasarkan kesepakatan lahan milik PT. Arutmin Indonesia Tambang Kintap, Lahan seluas 3 hektar akan dikelola oleh Bumdes Berkat Mulia menjadi lokasi budidaya hortikultura tanaman jagung dan singkong.

Direktur Bumdes Berkat Mulia Bambang Yulianto menyebutkan hasil budidaya jagung dan singkong itu akan diolah menjadi bahan pakan ternak ayam milik Bumdes Berkat Mulia, dengan harapannya biaya produksi ternak dapat ditekan sehingga keuntungan lebih meningkat. Beliau juga berharap budidaya tersebut dapat memberikan peluang kesejahteraan bagi masyarakat dalam jangka panjang.

  Kata Rabby Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru, Garda Terdepan Bila RUU Omnibus Law Disahkan

Kepala Teknik Tambang PT. Arutmin Indonesia Tambang Kintap Luthfi Qolbirokhim mengatakan
“Ketika cadangan batu bara telah habis, ketika kita sudah pergi dari sini, yang ingin kita tinggalkan adalah masyarakat yang mandiri dan lebih sejahtera,” ucap Luthfi.

Menurut Luthfi juga, penanaman hortikultura ini diharapkan dapat menjadikan rakyat lebih sejahtera di masa yang akan datang. Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi sinergi yang baik antara pihaknya dengan pemerintah, sekaligus memberikan manfa’at langsung bagi masyarakat setempat.

Bupati H. Sukamta sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan PT. Arutmin dengan Bumdes Bukit Mulia yang dapat menjadikan penopang ekonomi masyarakat Bukit Mulia dalam jangka waktu yang mendatang. “insyallah akan dikenang warga karena telah meninggalkan tapak-tapak ekonomi, yang akan menjadi pilar-pilar ekonomi warga di masa yang akan datang” ujarnya.

  Suporter Fanatik PS Barito Putera Laksanakan Ibadah Qurban Dan Bagikan Masker

Camat Kintap Eko Trianto, S.sos mengatakan, sangat berterimakasih kepada PT. Arutmin dan berharap semoga akan selalu terjalin kerjasama dibidang lainnya.

Setelah penandatangan  Bupati H. Sukamta melakukan penanaman benih jagung dan penancapan batang singkong secara simbolis di lahan milik PT. Arutmin bersama Kepala Tambang PT. Arutmin, didampingi Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Tanah laut, Camat Kintap, Kepala Desa, Direktur Bumdes Berkat Mulia, beserta Kelompok Tani Berkat Mulia. (barlis)




Tags:

0 thoughts on “Arutmin Indonesia Kerjasama Dengan Bumdes Kelola Lahan Tambang Yang Belum di Garap

Tinggalkan Balasan